Daftar Keajaiban Dunia yang Baru Terungkap Pada 2019 (Bagian 2)

Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Daftar Keajaiban Dunia yang Baru Terungkap Pada 2019 - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dan urutan lebih lengkap, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Daftar Keajaiban Dunia yang Baru Terungkap Pada 2019

Dilmun Burial Mounds, Bahrain

Gundukan Pemakaman Dilmun dibangun antara tahun 2050 sampai 1750 SM, terdiri dari 21 situs arkeologi di bagian barat kota Dilmun. 6 dari 21 situs ini adalah ladang gundukan makam, yang terdiri dari beberapa lusin hingga beberapa ribu makam.

Secara keseluruhan, ada sekitar 11.774 gundukan makam, yang awalnya berupa menara rendah berbentuk silindris.

15 situs lainnya, termasuk 17 gundukan kerajaan, dibangun sebagai menara makam dua lantai.

Daftar Keajaiban Dunia yang Baru Terungkap Pada 2019

Erzgebirge/Krušnohorí Mining Region, Ceko

Erzgebirge/Krušnohorí (Pegunungan Bijih) membentang di sebuah wilayah di tenggara Jerman (Saxony) dan Ceko barat daya, yang mengandung banyak logam untuk dieksploitasi melalui penambangan pada Abad Pertengahan dan seterusnya.

Pada akhir abad ke-19, wilayah tersebut menjadi penghasil uranium global utama, sehinga diresmikan sebagai lanskap budaya Pegunungan Ore. Lanskap tersebut telah mengalami 800 tahun penambangan.

Daftar Keajaiban Dunia yang Baru Terungkap Pada 2019

Historic Centre of Sheki with the Khan’s Place, Azerbaijan

Historic Centre of Sheki terletak di kaki Pegunungan Kaukasus Besar, yang terbagi dua oleh Sungai Gurjana. Pusat bersejarah ini dibangun kembali setelah kehancurannya, yang disebabkan aliran lumpur di abad ke-18. Bangunan ini dahulunya digunakan sebagai tempat perdagangan dan negosiasi raja Khan.

Istana Khan terletak di timur laut kota Sheki, dan di dalam istana melihat indahnya warna-warni pantulan kaca berwarna yang diletakan di tiap-tiap jendela. Megahnya istana Khan merupakan cerminan kekayaan yang berasal dari budidaya ulat sutera dan perdagangan kepompong sutra, dari akhir abad ke-18 hingga ke-19.

Daftar Keajaiban Dunia yang Baru Terungkap Pada 2019

Jaipur City, Rajasthan, India

Kota yang memiliki benteng ini disebut Jaipur, terletak di provinsi Rajasthan barat laut India. Kota ini didirikan pada tahun 1727 oleh Sawai Jai Singh II. Jaipur didirikan di dataran rendah, dan dibangun sesuai dengan yang ditafsirkan dalam buku arsitektur karangan Veda.

Jalanan kota ini menampilkan berbagai macam pusat bisnis yang berpotongan di tengah, di tengah-tengah perpotongan tersebut ada lapangan publik besar yang disebut chaupar. Pasar, warung, tempat tinggal, dan kuil yang dibangun di sepanjang jalan utama memiliki arsitektur yang seragam.

Lihat lanjutannya: Daftar Keajaiban Dunia yang Baru Terungkap Pada 2019 (Bagian 3)

Related

World's Fact 2899330509432476063

Recent

item