Ini Investasi yang Memiliki Peluang Menguntungkan di Tahun 2020

Ini Investasi yang Memiliki Peluang Menguntungkan di Tahun 2020

Naviri Magazine - Tahun 2020 sudah di depan mata. Resolusi investasi sudah harus disiapkan untuk tahun depan supaya cuan.

Kira-kira jenis investasi apa yang bisa dilakukan tahun depan?

Perencana Keuangan dari Mitra Rencana Edukasi (MRE), Andy Nugroho, mengungkapkan instrumen investasi memiliki jenis yang beragam. Namun ada instrumen yang menyita perhatian.

"Ada yang baru tumbuh dan berkembang dan menarik perhatian adalah peer to peer lending dan equity crowdfunding, yang keduanya berbasis fintech," kata Andy.

Dia mengungkapkan, sebelum berinvestasi di peer to peer lending, pastikan legalitas dari perusahaan tersebut. "Jika mau investasi di P2P ini harus juga mempelajari risikonya, apa saja yang akan dihadapi, agar mendapatkan keuntungan," jelas dia.

Selain P2P, investasi di instrumen emas atau logam mulia juga bisa menjadi pilihan. Meskipun pertumbuhannya memang tidak terlalu kencang jika dibandingkan dengan investasi di pasar saham atau reksa dana.

Tapi emas merupakan instrumen yang stabil. "Kalau mau investasi emas atau logam mulia itu estimasikan dapat untung setelah minimal satu tahun," imbuh dia.

Investasi di sektor properti saat ini juga masih menjanjikan. Apalagi dengan adanya properti di segmen menengah ke bawah, sehingga investasi ini tak hanya dikuasai oleh kelas atas dengan rumah mewah.

"Karena bagi kelas ekonomi seperti itu, kebutuhan property adalah untuk rumah pertama yang harus dipenuhi, sehingga pasarnya akan selalu ada," jelas dia.

Related

Money 8531953937107197046

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item