Kasus Miliuner yang Ketahuan Korupsi dan Punya 100 Wanita Selingkuhan

Kasus Miliuner yang Ketahuan Korupsi dan Punya 100 Wanita Selingkuhan

Naviri Magazine - Miliuner dan politikus asal China, Lai Xiaomin, menjadi perbincangan sejak diketahui melakukan korupsi dan memiliki lebih dari 100 selingkuhan. Skandal tentang wanita simpanan Lai Xiaomin terkuak setelah dia terjerat kasus korupsi.

Dilansir caixinglobal.com, Lai Xiaomin merupakan mantan presiden direktur perusahaan manajemen aset keuangan terbesar di China, Huarong. Dia bergabung dengan Huarong pada 2009, dan diangkat sebagai presdir perusahaan pada 2012.

Dalam beberapa wawancara eksklusif dengan Caixin, selain memiliki pendapatan sebagai Presdir Huarong, Lai Xiaomin dikatakan memiliki beberapa sumber pendapatan terselubung selama menjabat di Huarong.

Dikatakan bahwa orang-orang yang ingin melakukan hubungan bisnis dengan Huarong maupun Lai Xiaomin, memberikan uang kepada ibu Xiaomin daripada menawarkan kepadanya secara langsung. Saat diselidiki, setidaknya terdapat 300 juta yuan atau sekitar Rp 600 miliar (dengan kurs Rp 2.000/yuan) di dalam rekening milik ibu Lai Xiaomin.

Selain itu, beberapa pegawai Huarong mengatakan kepada Caixin bahwa selama masa jabatan Lai Xiaomin, ada daftar harga terselubung yang bisa dibayar orang untuk mendapatkan pekerjaan di Huarong atau anak perusahaannya.

Dikatakan bahwa harga untuk mendapatkan pekerjaan di Huarong maupun anak perusahaannya sebesar 300 ribu yuan atau sekitar Rp 600 juta. Sedangkan biaya untuk mendapatkan posisi manajemen sebesar 500 ribu yuan atau sekitar Rp 1 miliar, dan 1 juta yuan atau sekitar Rp 2 miliar untuk menjadi direktur di salah satu anak perusahaan Huarong.

Related

World's Fact 6954216780356738444

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item