Mengenal Nahwu dan Sharaf, Ilmu untuk Mempelajari Bahasa Arab

Mengenal Nahwu dan Sharaf, Ilmu untuk Mempelajari Bahasa Arab

Naviri Magazine - Al-Quran ditulis dalam bahasa Arab fushoha. Apakah semua orang Arab menguasai bahasa Arab fushoha? Tentu saja tidak, sebab mereka dalam kesehariannya menggunakan bahasa Arab ammiyah.

Bagaimana agar menguasai atau minimal memahami bahasa Al-qur'an? Pertama-tama harus menguasai ilmu Nahwu dan Sharaf. Barulah kemudian ditambah dengan ilmu-ilmu lain, seperti balaghoh, maani, dan lain-lain.

Ilmu Nahwu adalah bapak semua ilmu, sedangkan ilmu Sharaf merupakan ibunya. Ilmu Nahwu adalah ilmu tata bahasa Arab, sedangkan ilmu Sharaf mempelajari perubahan kata (dalam bahasa Arab disebut kalimat). Kalimat menunjukkan pengertian-pengertian yang berubah sesuai dengan maksud, tujuan, waktu, serta pelaku kalimat tersebut.

Untuk mempelajari ilmu yang benar, mutlak harus dimulai dari ilmu Nahwu dan Sharaf.

Apakah ilmu yang dipelajari tanpa mempelajari Nahwu dan Sharaf itu tidak benar, jawabannya; selama ilmu tersebut tidak bertentangan dengan Al-quran, maka ilmu-ilmu tersebut adalah benar.

Related

Moslem World 6210091701860266901

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item