Tips Merawat Sikat Gigi, agar Selalu Sehat Saat Digunakan

 Tips Merawat Sikat Gigi, agar Selalu Sehat Saat Digunakan

Naviri Magazine - Rawat sikat gigi Anda. Menyikat gigi memang merupakan bagian penting untuk kebersihan mulut sehari-hari, namun merawat sikat gigi juga tidak kalah penting untuk menghindari risiko infeksi atau kontaminasi.

Ganti sikat gigi Anda jika sudah usang atau bulunya sudah rusak, setiap tiga atau empat bulan sekali. Anda juga sebaiknya membeli sikat gigi baru setelah sakit flu, sakit tenggorokan, atau penyakit sejenis.

Jangan berbagi sikat gigi dengan orang lain. Berbagi sikat gigi bisa meningkatkan risiko infeksi mulut. Orang-orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh lemah atau penyakit menular tidak boleh berbagi sikat gigi atau alat kebersihan mulut yang lain.

Cuci sikat gigi Anda dengan air keran, setiap setelah sikat gigi untuk membersihkan sisa pasta gigi dan kotoran lain.

Letakkan sikat gigi Anda dalam kondisi tegak dan biarkan mengering. Pisahkan sikat gigi Anda dari sikat gigi orang lain, untuk mencegah kemungkinan kontaminasi.

Jangan tutup atau simpan sikat gigi di tempat tertutup untuk waktu lama. Jika tidak dibiarkan mengering, sikat gigi menjadi tempat subur untuk pertumbuhan mikroorganisme. Tempat tertutup bisa meningkatkan paparan sikat gigi terhadap mikroorganisme, dan meningkatkan risiko infeksi.

Related

Tips 3985971559216110647

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item