Ini 5 Pusat Perbelanjaan Paling Tua dan Paling Populer di Dunia

Ini 5 Pusat Perbelanjaan Paling Tua dan Paling Populer di Dunia

Naviri Magazine - Berbelanja kadang bukan sekadar memilih barang, membayarnya, lalu pulang ke rumah. Berbelanja sering kali menjadi sarana melepas penat.

Karenanya, beberapa pusat perbelanjaan dirancang sedemikian rupa, sehingga mampu menghibur para pengunjung dari segi visual. Misalnya saja beberapa pusat perbelanjaan terkeren di dunia berikut ini.

Le Bon Marche, Prancis

Le Bon Marche adalah salah satu pusat belanja tertua di dunia. Dibangun oleh Gustave Eiffel pada 1892 di Paris, membuatnya jadi pusat belanja pertama yang pernah ada di Prancis, bahkan di dunia.

Le Bon Marche berisi aneka toko yang menjual pakaian perempuan, lelaki, anak-anak hingga perhiasan, mainan bahkan pasar swalayan. Hal menarik yang jadi pusat perhatian adalah tangga berjalan rancangan Andree Putman yang berkesan modern dan minimalis.

Galeries Lafayette, Prancis

Masih dari Paris, Prancis, nama pusat belanja yang satu ini tersohor karena kemewahannya. Tak heran, Galeries Lafayette memang berisi jenama bergengsi.

Di sini, Anda bisa menemukan jenama seperti Chanel, Guerlain, Cartier. Hingga peralatan rumah tangga semacam Guy Degrenne dan Ralph Lauren.

Selain jenama yang mengisi gedung, bangunan ini juga dikenal dengan arsitektur ala Belle Epoque di era 1800-an. Reader's Digest juga menobatkan Galeries Lafayette sebagai salah satu pusat belanja paling hebat yang ada di dunia.

GUM, Rusia

GUM telah menjadi ciri khas kota Moskow, Rusia. Bangunan yang didirikan lebih dari seratus tahun lalu ini dirancang dengan gaya megah, layaknya bangunan bersejarah lainnya di Moskow pada abad ke-19.

Tak hanya berisi ragam toko dari rumah mode terkenal di dunia, GUM juga merupakan rumah bagi sederet restoran, pameran, dan galeri seni. Keindahan bangunan serta apiknya pemeliharaan bangunan tua tersebut membuat GUM jadi salah satu tujuan wisata yang wajib dikunjungi di Rusia.

Barneys New York, Amerika Serikat

Tangga spiral mengilap, yang terlihat mewah dan modern, merupakan salah satu ciri khas pusat belanja Barneys, New York. Dibuka sejak 1923 silam, Barneys menawarkan pengalaman berbelanja yang lebih intim kepada para pengunjungnya.

Kemewahan pusat perbelanjaan tersebut bersaing ketat dengan Saks Fifth Avenue, Bergdorf Goodman, dan Neiman Marcus, yang juga memiliki nama besar di Amerika Serikat.

Nihonbashi Mitsukoshi, Jepang

Jika pusat belanja lain menawarkan bangunan megah dan bersejarah serta jenama mewah yang ada di dalamnya, Nihonbashi Mitsukoshi menawarkan pelayanan yang tak bisa Anda temui di pusat belanja lain.

Pusat perbelanjaan yang terletak di Tokyo ini mempekerjakan Aiko Chihira, sebuah robot yang dibuat sangat mirip dengan sosok perempuan Jepang.

Daily Mail melansir, robot tersebut diletakkan di bagian depan pusat belanja, guna menyambut tamu yang datang. Aiko Chihira dibuat untuk memberikan informasi kepada para pengunjung selama 6 menit.

Related

World's Fact 3452579951414293139

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item