Resep Sehat Saudara Kembar Tertua di Dunia: Tidak Mengejar Wanita

Resep Sehat Saudara Kembar Tertua di Dunia: Tidak Mengejar Wanita

Naviri Magazine - Makan secukupnya, minum segelas anggur lezat setiap hari, dan tak berebut perempuan, adalah rahasia umur panjang dari Pieter dan Paulus Langerock, saudara kembar tertua di dunia asal Belgia.

Lahir pada 8 Juli 1913, saudara kembar ini hidup bersama hampir di sepanjang usia mereka. Sampai hari ini mereka masih tinggal sekamar di sebuah rumah jompo di luar kota Ghent, Belgia.

"Tak banyak nasehat yang bisa saya berikan. Jangan habiskan waktu untuk bermain-main, jangan makan terlalu banyak, dan jangan mengejar perempuan," kata Paulus.

Keduanya berkarier lama di bidang hukum, terutama di abad 20, dan di usia 102 tahun mereka lebih memilih menggunakan bahasa Prancis, bahasa resmi Belgia, selain bahasa Belanda.

Keduanya juga mengaku menghabiskan segelas anggur berkualitas setiap hari.

"Beri kami sebotol Bordeaux, tetapi yang berkualitas," kata Paulus kepada perawatnya di rumah jompo Ter Venne, tempat mereka berdiam selama tiga tahun terakhir.

Tak satu pun dari mereka yang pernah menikah. Alasannya karena Paulus maupun Pieter tak pernah menyetujui perempuan pilihan satu sama lain.

"Ya, Paulus adalah sahabat baik saya. Kami selalu bersama," kata Pieter.

"Ketika kami berusia 85 tahun, kami pergi ke dokter. Ia mengatakan, 'Saya tak yakin kalian akan mencapai usia 100 tahun'. Ya, saya sendiri tak berharap akan mencapai usia setua ini," ujar dia.

Related

World's Fact 8630636194152510301

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item