Mengenal Perbedaan Sesak Napas Akut dan Sesak Napas Kronis

Mengenal Perbedaan Sesak Napas Akut dan Sesak Napas Kronis

Naviri Magazine - Penyebab sesak napas yang paling umum terjadi karena gangguan fungsi paru atau jantung. Namun tidak menutup kemungkinan, gejala ini muncul karena masalah kesehatan lain atau akibat penggunaan obat-obatan tertentu.

Sesak napas merupakan penyakit yang berkaitan erat dengan sistem pernapasan. Penyakit ini disebabkan oleh menyempitnya saluran pernapasan, atau adanya peradangan.

Sesak napas merupakan salah satu penyakit yang dapat menyerang tiba-tiba. Namun umumnya, penyakit ini menyerang saat udara sedang dingin. Banyak yang menganggap remeh penyakit ini. Padahal bila penyebab sesak napas ini ditangani dengan baik, bisa semakin parah bahkan menyebabkan kematian.

Mengenal sesak napas

Sesak napas merupakan kondisi di mana Anda kesulitan dalam bernapas, atau tidak cukup mendapatkan asupan udara. Kondisi ini dapat muncul dalam dua bentuk, yaitu kronis dan akut. Keduanya dibedakan berdasarkan durasi dan tingkat keparahan gejala yang muncul.

Sesak napas akut terjadi secara tiba-tiba, dan bisa langsung parah. Sementara sesak napas kronis muncul perlahan dan bertahap, bahkan memakan waktu yang cukup lama. Ada beberapa penyebab sesak napas yang biasanya menyerang secara tiba-tiba.

Related

Health 6693342737164754632

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item