Suzuki SX4 S-Cross Baru, Apa yang Berubah?

Suzuki SX4 S-Cross Baru, Apa yang Berubah?

Suzuki SX4 S-Cross terbaru masih menggunakan platform yang sama, tidak salah jika versi ini disebut S-Cross facelift. Dibandingkan dengan Suzuki S Cross sebelumnya, kenaikan harga facelift SX4 Baru sangat sedikit. Tepatnya seharga Rp 7 juta saja.

Fakta singkat, pre-facelift Suzuki S Cross alias sebelumnya dibawa ke Indonesia di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 (GIIAS). Artinya, versi facelift hadir 1 tahun dan 4 bulan setelah kedatangan pendahulunya di Indonesia.

Jadi, apa saja perubahan pada Suzuki SX4 S-Cross? Lihatlah ulasan berikut.

Eksterior Suzuki SX4 S-Cross

Suzuki SX4 S-Cross Baru, Apa yang Berubah?

Dalam berita sebelumnya dikatakan ketika SX4 baru S-Cross bocor, perubahan eksterior paling banyak terjadi di fasia depan.

Suka atau tidak, tampilan "hambar" dari Suzuki S Cross sebelumnya kini telah berubah menjadi crossover yang lebih ganas berkat penggunaan tudung baru, bumper depan baru, gril baru, hingga lampu depan baru.

Bentuk lampu depan Suzuki SX 4 S-Cross Facelift lebih rata, dan tata letaknya berubah. Sementara komponen DRL LED, proyektor LED untuk balok rendah dan tinggi tetap ada. Tapi sekarang lampu utama meratakan otomatis dibandingkan dengan meratakan manual sebelumnya.

Gril depan Suzuki SX4 S-Cross Facelift berubah dari lebar menjadi dua garis horizontal, sekarang super panjang dan mengadopsi 10 garis vertikal. Komponen inilah yang membuatnya secara luas mengatakan "BMW X1 Wannabe".

Bumper depan juga mengalami sentuhan. Sekarang gril radiator jauh lebih lama dari sebelumnya, sehingga keberadaan crossover lebih tebal.

Lainnya, velg tetap 16 inci tetapi dengan motif nada ganda baru. Ban sedikit berubah, dari profil 205 / 60R16 menjadi 215 / 60R16.

Sedangkan di bagian belakang, hanya lampu yang diganti dengan motif senja dan lampu rem yang sekarang LED dengan aksen pada huruf C. Sisanya, seperti empat sensor parkir dan rel atap, tetap ada.

Oh ya, warna biru tubuh yang Anda lihat juga berubah. Jika sebelumnya bernama Urban Blue dan terlihat lebih cerah, kini warna biru Nexa Blue terlihat redup.

Interior & Fitur Suzuki SX4 S-Cross

Suzuki SX4 S-Cross Baru, Apa yang Berubah?

Perubahan di dalam jauh lebih sedikit daripada eksterior. Paling jelas, adalah bahan pelapis yang ditingkatkan menjadi kulit dibandingkan dengan yang sebelumnya yang masih kain. Hal-hal kecil lainnya, seperti lampu kabin pada kaki yang berubah menjadi LED dibandingkan dengan halogen sebelumnya.

Sisanya identik. Mulai dari head unit aftermarket layar sentuh 7 inci yang dilingkari oleh fasia hitam piano. Unit kepala ini memiliki input port USB, Bluetooth dan HDMI. Mencari kabel? Semuanya ada di belakang laci dasbor.

Kemudian MID dengan indikator pintu individual masih ada. Begitu pula dengan roda kemudi berlapis kulit yang bisa disetel miring & teleskopik, lengkap dengan pengaturan tombol super lengkap seperti pengaturan audio, Bluetooth dan bahkan cruise control.

Lalu ada juga kontrol iklim otomatis, cermin elektro kromatik, cermin lipat listrik, lampu depan otomatis, wiper pengindera hujan, tombol engine start / stop, hingga paddle shift untuk varian transmisi otomatis. Lengkap?

Mesin Suzuki SX4 S-Cross

Tidak ada perubahan sama sekali di sektor ini. Yup, tertanam di bawah kap, masih menjadi jantung dari M15A yang sama yang digunakan oleh Suzuki Aerio untuk pertama kalinya pada tahun 2003 lalu. Suzuki S Cross berkapasitas mesin 1.491 cc dengan VVT yang menghasilkan 107 hp (109 ps) pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.400 rpm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi manual 5 kecepatan atau otomatis 6 kecepatan ke dua roda depan.

Related

Automotive 1730424287718943040

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item