Tips Memilih Sikat Gigi yang Tepat untuk Kesehatan Mulut dan Gigi

Tips Memilih Sikat Gigi yang Tepat untuk Kesehatan Mulut dan Gigi

Naviri Magazine - Memilih sikat gigi di toko bisa jadi membingungkan; variasi fitur spesial, bahkan warna, bisa membuat Anda kebingungan di lorong perawatan gigi.

Memilih sikat gigi yang cocok lebih penting daripada membeli sikat gigi termahal dengan banyak fitur. Hal-hal yang harus ada pada sikat gigi antara lain:

Ukuran yang pas 

Sikat gigi yang besar lebih sulit digerakkan di dalam mulut. Umumnya, sikat gigi yang cocok untuk orang dewasa memiliki lebar 1,3 cm dan tinggi 2,5 cm.

Kekokohan bulu sikat yang tepat 

Bulu sikat gigi biasanya dikelompokkan menjadi “lembut”, “sedang”, atau “keras”. Umumnya, orang memilih sikat gigi berbulu lembut, yang memiliki fleksibilitas untuk membersihkan area dekat gusi tanpa menyebabkan gusi berdarah.

Pengesahan

Periksa apakah sikat gigi pilihan Anda mendapat pengesahan dari lembaga kesehatan terkait. Sikat gigi yang tidak disahkan tetap boleh digunakan, namun sikat gigi yang disahkan akan membuat Anda lebih tenang.

Manual atau elektrik

Tidak ada jawaban yang tepat saat memilih antara sikat gigi manual dan elektrik. Selama Anda menyikat gigi secara teratur, Anda akan memiliki gigi yang sehat.

Jika Anda memilih sikat gigi elektrik, pastikan sikat tersebut bergerak melingkar, yang lebih efektif dalam membersihkan plak gigi.

Related

Tips 7026128205331673727

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item