Aneh! Tempat Ini Baik-baik Saja, Padahal Dikepung Banjir di Sekelilingnya

 Aneh! Tempat Ini Baik-baik Saja, Padahal Dikepung Banjir di Sekelilingnya

Naviri Magazine - Hujan yang mengguyur di daerah sekitar Jakarta sejak Selasa (31/12/2019) mengakibatkan sejumlah tempat dilanda banjir. Bahkan hingga Kamis (2/1/2020), sejumlah tempat masih banyak yang tergenang air.

Namun ada hal yang berbeda dari peristiwa banjir yang melanda Jakarta. Salah satu tempat di Jakarta terlihat hijau dan asri, walaupun di sekelilingnya terlihat penuh genangan banjir.

Pemandangan itu memperlihatkan keadaan yang kontras. Postingan tersebut dibagikan oleh Sakinah Ummu Haniy.

Melalui laman Twitter-nya, @hhanniiyy, Sakinah memperlihatkan sebuah tempat yang aman-aman saja, dan bahkan tampak tak terpengaruh dengan bencana banjir tersebut.

 Aneh! Tempat Ini Baik-baik Saja, Padahal Dikepung Banjir di Sekelilingnya
Sakinah mengatakan, Selasa (2/1/2010), bahwa foto tersebut ia ambil pada Senin (1/1/2020). Ia menyebutkan tempat tersebut berada di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat.

Terkait kenapa hotel tersebut tidak terdampak banjir, Sakinah tidak bisa memastikan. Namun ia menyebutkan jika Hotel Sangri-La sedikit lebih tinggi daripada tempat di sekitarnya.

"Di hotel Shangri-La tidak banjir, dan jalanan di bagian depan juga tidak banjir. Yang di foto itu kayaknya di bagian belakangnya," kata Sakinah "Sepertinya begitu, soalnya pas masuk hotel memang ada tanjakan."

Nampak pada foto, daerah di belakang hotel Sangri-La sudah terendam banjir secara keseluruhan. Bahkan bukan hanya pemukiman yang terendam banjir, sebuah masjid yang berukuran cukup besar juga tergenang oleh banjir.

 Aneh! Tempat Ini Baik-baik Saja, Padahal Dikepung Banjir di Sekelilingnya

Postingan yang Sakinah bagikan melalui media sosial Twitter ini juga banyak mendapatkan perhatian dari netizen. Para netizen banyak yang merasa penasaran kenapa hotel tersebut tidak tersentuh banjir.

Ada juga yang berspekulasi jika kontruksi hotel Sangri-La memang lebih baik dan matang dari segi perencanaanya.

"Ko bisa banjirnya ga masuk ke hotelnya si? Asli penasaran, padahal jelas2 disampingmya pas bgt banjir," tulis @rifaamaulida.

"Posisi Shangri-La emang lebih tinggi karena bagian depan dan belakang ga rata bagian depan lebih tinggi makannya bagunan ngikutin jalan depan yang otomatis lebih tinggi dari jalan belakang, " tulis @bumilautlangit

"Gue malah fokus sama itu bangunan bener2 sudah memprhitungkan ya kalo ada banjir sampai2 airnya gk masuk," tulis @hscryhn

Sampai saat ini, postingan tersebut telah mendapatkan 22,8 ribu Retweet dan 21,5 ribu yang menyukai.

Related

News 8129496727361734121

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item