Berapa Harga Motor Harley Davidson, Hingga Memicu Perceraian Artis?

Berapa Harga Motor Harley Davidson, Hingga Memicu Perceraian Artis?

Naviri Magazine - Memiliki motor gede seperti Harley Davidson mungkin menjadi salah satu impian banyak orang. Akan tetapi, mahalnya harga motor asal Amerika Serikat itu malah jadi salah satu pemicu perceraian.

Terbaru, pedangdut Jenita Janet menceraikan Alief Hedy Nurmaulid, karena sang suami membeli motor Harley Davidson. Fakta tersebut terungkap dalam sidang perceraian di Pengadilan Agama Bekasi, Jawa Barat, Selasa, 21 Januari 2020.

“Kalau kami membaca gugatannya, salah satunya dasar Mbak Jenita Janet menggugat Mas Alief dikarenakan Mas Alief membeli motor Harley 1.000 cc. Jadi menurut kami dasarnya belum kuat, ya,” kata kuasa hukum Alief, Marloncius Sihaloho.

Sebelumnya, komedian Entis Sutisna, atau akrab disapa Sule, digugat cerai oleh mendiang Lina Jubaedah. Kuasa Hukum Lina, Abdurrahman T Pratomo, sempat mengatakan, pengajuan cerai disebabkan beberapa faktor.

Jika diakumulasikan, kesalahan yang pernah dilakukan salah satunya mengambil keputusan tanpa melibatkan istri. Salah satu keputusan yang dianggap tidak melibatkan istri adalah memboyong Harley-Davidson Sportster Forty-Eight pada 2016.

Oleh sebab itu, motor besar asal Amerika Serikat tersebut langsung dijual oleh Sule, dan sempat diiklankan di Instagram pribadinya. Banyak kasus, suami memilih untuk berbohong pada istrinya soal harga motor tersebut usai membeli.

Memang, motor Harley Davidson memiliki harga yang sangat fantastis. Dirangkum dari berbagai sumber, harga yang termurah adalah Harley Davidson Street 500, di kisaran Rp308 jutaan.

Spesifikasinya mengusung mesin Revolution X™ V-Twin berpendingin cairan, yang memiliki kapasitas 494cc. Walaupun jadi motor Harley termurah, namun performa mesinnya cukup tangguh, dan bisa mengeluarkan torsi mencapai 40 Nm pada 2.250 rpm.

Sedangkan untuk varian paling mahal motor-motor HD adalah Harley Davidson CVO Limited, yang banderolnya mencapai harga Rp 2,12 milyar. Selain dua motor itu, kisaran motor Harley ada di harga Rp400 jutaan hingga Rp1 miliaran.

Related

Automotive 3163427873409067196

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item