Ini 5 Fakta Menarik di Balik Film Vanguard, Aksi Terbaru Jackie Chan

Ini 5 Fakta Menarik di Balik Film Vanguard, Aksi Terbaru Jackie Chan

Naviri Magazine - Jackie Chan siap kembali dengan karya terbarunya, berjudul Vanguard. Film ber-genre aksi ini bercerita soal penyanderaan dan juga pasukan pengamanan.

Film ini menjadi ajang kembali bersatunya Jackie Chan dengan sahabat lamanya, sutradara Stanley Tong. Vanguard dijadwalkan rilis bertepatan dengan momen tahun baru Imlek.

Tak tanggung-tanggung, di waktu yang hampir bersamaan, aktor laga China berbakat lainnya juga merilis film baru, dan hal ini tentu membuat mereka bersaing demi menjadi box office. Berikut 5 fakta film Vanguard.

Sinopsis

Vanguard menceritakan tentang pasukan penjaga keamanan atau security. Mereka menjadi harapan terakhir untuk menyelamatkan nyawa seorang pengusaha dan putrinya, yang disandera karena menjadi target operasi prajurit bayaran paling mematikan di dunia.

Film ini mengisahkan perjuangan para pasukan penjaga keamanan dalam misi penyelamatan pengusaha tersebut. Dilihat dari trailernya, film ini akan dipenuhi aksi tembak-tembakan para pemainnya.

Deretan pemain

Selain Jackie Chan, film ini juga dibintangi sejumlah aktor berbakat China lainnya, seperti Yang Yang, Miya Muqi, sampai aktor muda Zhengting Zhu. Yang Yang sebelumnya pernah membintangi film One Upon a Time hingga Martial Universe. Terakhir, aktor 28 tahun ini bermain dalam film The King's Avatar bersama Jiang Shuying, 2019 lalu.

Sementara Miya Muqi pernah muncul dalam beberapa film, seperti Kung Fu Yoga, Tomb Robber dan The Monkey King 2. Aktris 32 tahun ini terakhir bermain dalam film The Pluto Moment bersama Wang Xuebing, 2018 lalu.

Tidak hanya dihiasi aktor China, Vagabound juga menggaet aktor luar negeri seperti Can Aydin dan Sayed Badreya. Dua aktor itu pun tidak perlu diragukan lagi kemampuan aktingnya.

Aydin diketahui pernah bermain dalam film On The Ropes. Sementara Sayed merupakan aktor Mesir-Amerika yang pernah muncul dalam film Iron Man hingga The Dictator, 2012 lalu.

Proyek reuni Jackie Chan dengan sahabat lama

Film ini pun menjadi proyek reuni Jackie Chan dengan sahabat lamanya, sutradara Stanley Tong. Jackie dan Stanley sudah cukup lama berkolaborasi. Keduanya mulai bekerja sama di awal 1990-an.

Film kolaborasi mereka pun terbilang sangat sukses dan masuk dalam deretan box office seperti Police Story 3: Super Cop, Rumble in the Bronx, The Myth, CZ12 dan Kung Fu Yoga.

Terakhir, Jackie Chan dan Stanley Tong bekerja sama lewat film Kung Fu Yoga, yang dirilis 2017 lalu. FilmVanguard pun diharapkan mengulang kesuksesan film kolaborasi mereka sebelumnya.

Hampir mati tenggelam

Bukan hal yang mudah bagi Jackie Chan dalam menjalani proses syuting. Aktor 65 tahun ini mengaku hampir mati tenggelam, selama pembuatan adegan jet ski. Jackie menceritakan, dirinya terjebak di bawah batu dan tidak bisa melepaskan diri.

Saat kejadian itu, Jackie Chan berusaha tenang dan berkata pada dirinya untuk tidak panik. Hingga akhirnya, Jackie bisa diselamatkan. Dia pun masih tersenyum bahkan menghibur sutradara dan para kru yang menangis haru melihat kejadian itu.

Rilis di momen Imlek

Vanguard dijadwalkan rilis di momen tahun baru Imlek pada 25 Januari 2020. Biasanya, momen tahun baru memang dinikmati untuk berlibur. Sehingga dianggap waktu yang tepat untuk merilis karya terbaru sebagai pengisi liburan.

Bersaing dengan Donnie Yen

Karena hal ini pula, banyak artis lain yang merilis film di momen tersebut, salah satunya aktor laga ternama, Donnie Yen. Dua hari sebelum Jackie, tepatnya pada 23 Januari 2020, Donnie Yen merilis film berjudul Enter the Fat Dragon. Hal ini pun membuat Jackie Chan harus bersaing dengan Donnie untuk mendapatkan box office.

Related

Film 7391292211045283366

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item