Hebat, Bocah 13 Tahun Ini Bisa Memanjat Dinding Seperti Spider-Man

Hebat, Bocah 13 Tahun Ini Bisa Memanjat Dinding Seperti Spider-Man

Naviri Magazine - Anak sekolah ini bernama Hibiki Kono, 13 tahun. Ia mengubah fantasi kanak-kanaknya menjadi kenyataan, setelah menggunakan pelajaran desain teknologi (design technology lessons) dari sekolahnya untuk membuat sebuah alat isap yang memungkinkan dia memanjat dinding seperti Spider-Man.

Hibiki Kono terinspirasi oleh Spider-Man waktu dia masih kecil, karena pengaruh dari film dan komik Marvel. Tak jarang pula dia memakai kostum Spider-Man sambil membayangkan dirinya bisa memanjat seperti Spider-Man.

Hibiki menghabiskan waktu selama 5 bulan untuk membuat alat itu di sekolahnya, King's College School in Cambridge. Ia mendapatkan ide itu setelah melihat presenter TV, Jem Stansfield, mendemonstrasikan peralatan yang hampir sama dengan yang dia buat, pada acara BBC1's Bang Goes The Theory science show.

Hibiki, yang tinggal bersama ibunya di Cambridge, membuat alatnya berdasarkan versinya sendiri, sesuai dengan yang dia lihat di TV. Sementara teman-teman sekolahnya sibuk dengan membuat proyek semisal meja kopi, dan perahu yang dikendalikan dengan remote.

Ia menggunakan dua vacum Cleaner Tesco Value berdaya 1,400-watt, yang dibeli satunya seharga £14.98. Nozzle (mulut pipa) dari tiap vacum kemudian ditempelkan pada bantalan kayu, sehingga menghasilkan efek isap yang kuat saat vakum diaktifkan, dan bantalan ditekan rapat ke dinding.

Bantalan kayu itu dilapisi karet untuk memberikan pegangan yang lebih erat, sehingga dapat mengisap cukup kuat untuk mengimbangi berat Hibiki.

Untuk bergerak lebih tinggi, Hibiki bergantian memainkan vacuum cleaner di tangannya. Hal ini dilakukan agar bantalan tadi memungkinkan untuk dilepaskan dari dinding, tanpa mempengaruhi bantalan yang lain. Setiap bantalan dipasangi tali untuk penjejak kaki, sehingga kakinya dapat bergerak seiring dengan lengan yang bergerak.

Related

World's Fact 7266169061401079235

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item