Inilah Kasus Pencurian Paling Konyol Sekaligus Tragis di Semarang

 Inilah Kasus Pencurian Paling Konyol Sekaligus Tragis di Semarang

Naviri Magazine - Seorang lelaki dengan inisial AP (34) mencuri mobil Honda Jazz milik Andy Prabowo, saat sedang diparkir di Warung Makan Ayam Panggang Lombok Cengis, Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Minggu (5/1) sekitar pukul setengah 8 malam.

Kocaknya, AP memutuskan buat meninggalkan istrinya di TKP, dan membawa kabur mobil curian seorang diri, tanpa briefing apa pun buat pasangan hidupnya itu.

Tiga jam setelah meninggalkan istri dalam kepanikan, AP ditangkap. Kata polisi, proses pencurian mobil terekam CCTV restoran, dan video tersebut viral karena disebarluaskan di media sosial.

Polisi yang menonton video di medsos segera melihat mobil curian menampakkan diri di perempatan Bubakan, Kota Lama, Semarang. Aparat langsung mengejar AP, sebelum akhirnya melakukan peringkusan di lampu merah Madukoro pada jam 22.30 malam.

"[Kasus ini] viral dulu. Ternyata, mobil Honda Jazz yang dimaksud di social media itu malah tertangkap kamera CCTV kami. Karena melintas wilayah Kota Lama, akhirnya kami buntuti terus," kata Kapolsek Semarang Utara, Kompol Johan Balentino.

Ketika ditanya motif pencurian oleh polisi, AP menjawab nekat melakukan ini semua, karena meski sudah punya mobil sendiri, istrinya tetap menjadikan Honda Jazz sebagai mobil terbaik di hatinya.

Saat masih terpikir dengan keinginan istrinya itulah, AP ketemu kunci Honda Jazz yang ditaruh sembarangan di atas meja makan restoran, saat pemiliknya lagi ke toilet. AP spontan mengambil kunci, lalu membawa kabur mobil, meninggalkan istrinya yang bingung di dalam warung.

"Istri saya tidak tahu apa-apa. Yang jelas, [rencana saya] nanti kita berdua bakal ketemuan di lokasi yang dijanjikan. Jadi, saya bawa mobil orang lain, sedangkan istri bawa mobil saya," tutur AP.

Dari penjelasan Kompol Johan, istri pelaku syok karena tidak menyangka permintaannya ingin Honda Jazz berujung pencurian mobil.

Related

News 2960063555839919387

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item