Iran Menuntut Presiden Trump ke Pengadilan Kejahatan Internasional di Den Haag

Iran Menuntut Presiden Trump ke Pengadilan Kejahatan Internasional di Den Haag

Naviri Magazine - Iran mengancam untuk menuntut Presiden Donald Trump ke Pengadilan Kriminal Internasional di Den Haag, atas tindakan terorisme yang dia lakukan dengan memerintahkan untuk membunuh Jenderal Qassem Soleimani.

Tak hanya menuntut Trump, Iran juga menuntut militer AS dan pemerintah AS untuk bertanggung jawab atas kematian Soleimani.

"Ini jelas pembunuhan Jenderal Soleimani sebagai tindakan teroris. Kami mau menuntut militer AS, pemerintah dan Trump di Pengadilan Kriminal Internasional di Den Haag, atas kejahatan ini," kata Gholam Hossein Ismaili, juru bicara lembaga kehakiman Iran, sebagaimana dilaporkan The Sun.

Selain akan menyeret Trump ke Pengadilan Kriminal Internasional di Den Haag, menurut Gholam, AS juga akan diadili di pengadilan di Irak dan Pengadilan Mahkamah di Iran.

Kepala Kehakiman Iran, Ebahim Raisi, sebelumnya mengatakan presiden Trump harus dimintai pertanggungjawaban atas pembunuhan Soleimani.

Presiden Trump mengatakan, dirinya memerintahkan pembunuhan Soleimani karena jenderal itu merancang serangan ke kedutaan AS di Irak. Dia menyebut tangan Soleimani berlumuran darah atas kematian ribuan orang tak berdosa.

Kematian jenderal Qassem Soleimani telah membuat ketegangan semakin parah di Timur Tengah, yang membuat dunia khawatir akan pecah perang.

Related

News 2980410244758201965

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item