Ria Ricis Sedang Menjalani Taaruf, Gaji Calon Suami Jadi Pertimbangan

 Ria Ricis Sedang Menjalani Taaruf, Gaji Calon Suami Jadi Pertimbangan

Naviri Magazine - Ria Ricis dikenal sebagai YouTuber dengan belasan juta subscibers. Sukses di YouTube, Ricis mengembangkan kemampuan sebagai penulis buku. Tingkahnya yang lucu membuat penggemar mengidolakan sosoknya.

Soal kehidupan asmara, Ricis tidak membeberkan di media sosial. Namun, editornya, bernama Wildan Alamsyah, kerap dijodohkan oleh netizen. Mereka menyukai kedekatan Ricis dengan Wildan, dan berharap Ricis dan Wildan menjadi sepasang suami istri.

Baru-baru ini, adik Oki Setiana Dewi itu mengakui sedang jalani taaruf dengan pria. Apakah dengan Wildan?

Ria Ricis jalani proses taaruuf

Lewat kanal YouTube Lucinta Luna, Ria Ricis membeberkan hubungan taaruf. Taaruf adalah proses pengenalan pihak pria dan perempuan, sebelum menggelar pernikahan. Ria Ricis termasuk satu di antara wanita muslim yang sedang menjalani proses taaruf. Ia menyertakan kontak di YouTube untuk dikirimi Curriculum Vitae (CV) oleh pria.

Beberapa pria telah mengirimkan data pribadi ke kontak Ricis. Mulai dari kerabat kakak iparnya, hingga teman kakak kandung Ricis. Wanita kelahiran Batam ini pun akhirnya menanyakan kepada orangtua, soal siapa yang paling direstui untuk menikah dengan Ricis.

“Kalau teman-teman perhatiin, di ending-ending video aku ada (kontak Ricis). (Ricis bertanya) ‘di antara yang kirim CV paling direstui sama yang mana?’ Ada juga temen dari kakak iparku sampai temennya kakakku sendiri yang kirim CV, jadi kutanya di antara semuanya mana yang paling dikasih restu. Ada beberapa yang kirim CV terus,” pungkas Ria Ricis di YouTube Lucinta Luna yang diunggah pada Rabu, 15 Januari 2020.

Lantas, Luncita, yang sedang merias wajah, bertanya kenapa harus mengirim CV untuk menikah. Ricis pun menjelaskan proses taaruf kepada Lucinta. Dalam taaruf, wanita dan pria harus mengetahui data diri, hingga pendapatan pekerjaan calon jodohnya. YouTuber 24 tahun itu mengaku telah mendapatkan satu nama pria yang sudah direstui orang tua.

“Kan taaruf, jadi taaruf itu kita harus tahu bibit bebet bobot, harus tahu keluarganya, pertemanannya, pekerjaannya, pun gajinya. Jadi aku nanya restunya sama yang mana, disebutkan satu nama itu, jadi sekarang masih ditindaklanjuti. Jadi nggak ada settingan,” kata Ria Ricis.

Akan publish setelah akad

Lebih lanjut, Ricis menjelaskan perkembangan hubungannya dengan sang pria. Menurutnya, ia akan memberitahukan kepada publik jika sudah melakukan akad nikah. Hal ini lantaran Ricis menganggap bahwa pasangan yang sudah berjodoh adalah mereka yang resmi melakukan prosesi akad.

“Masih dijalankan, itu kan rahasia Allah, masa aku bilang iya tahu-tahu engga, kan kitanya jadi gak enak juga sama orangtua, sama keluarganya beliau juga. Aku akan publish setelah akad, karena bagi aku jodoh adalah ketika akad, itu baru jodoh. Jadi kalau belum akad, udah umbar sana sini, kurang aja. Sebenernya gak papa cuman kurang,” pungkasnya.

Sebut nama Wildan Alamsyah

Seperti diketahui, Ricis kerap dijodohkan dengan Wildan Alamsyah, edior kanal YouTube Ricis Official. Lucinta pun menanyakan apakah Wildan merupakan pria yang sedang menjalankan taaruf dengan Ricis.

Pasalnya, Lucinta mengetahui kalau Ricis dekat dengan Wildan, dilihat dari berbagai video YouTube-nya. Wanita bernama lengkap Ria Yunita itu pun membantah hal tersebut. Ricis menganggap kedekatannya dengan Wildan hanya untuk konten dan kerabat kerja.

“Itu konten, karena bagian dari konten, soalnya sebelumnya kan sama Fazel juga, jadi itu kita runding besok mau sama siapa, sama siapa, karena kita jarang collabs sama orang luar. Engga juga sih (hanya untuk konten), karena sehari-hari kita kerja bareng, dan kita ikutin netizen, kalau netizen suka kita lakukan,” ujar Ria Ricis.

Related

Celebrity 2223675027656250037

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item