Setelah 13 Tahun, Apple Telah Menjual 2 Miliar Unit iPhone di Dunia

Setelah 13 Tahun, Apple Telah Menjual 2 Miliar Unit iPhone di Dunia

Naviri Magazine - Raksasa teknologi Apple pertama kali mengenalkan iPhone tepat 13 tahun yang lalu, dan sejak itu menjadi produk terpenting, karena menjadi sumber sebagian besar pendapatannya. Selama 13 tahun, penjualan iPhone mencapai tonggak besar, diklaim sampai 2 miliar unit.

Mengutip laman GSM Arema, delapan analis pasar berbeda meyakini bahwa perusahaan yang berbasis di Cupertino ini hampir melakukan penjualan ke dua miliar tahun ini. Apple berada di jalur penjualan 195 juta iPhone selama tahun fiskal 2020, yang jauh lebih baik dari yang diperkirakan 186 juta, terutama berkat penjualan waktu liburan yang baik.

Jika semuanya berjalan dengan baik, jumlah total penjualan iPhone sejak 2007 harusnya mencapai sekitar 1,9 miliar unit. Meskipun penjualan iPhone secara keseluruhan telah menurun sejak periode puncak 2015-2018, Apple diperkirakan bakal menghasilkan rekor pendapatan sebesar US$ 275 miliar.

Tentu, iPhone masih bertanggung jawab atas sebagian besar pendapatan, tapi layanan seperti App Store, Apple Pay, dan Apple Music, terus tumbuh dari tahun ke tahun. Selain itu, mereka tidak akan relevan jika tidak banyak orang yang membawa iPhone.

Ditambah dengan rencana Apple yang akan membawa iPhone 9, versi yang lebih murah dan ponsel 5G pertamanya pada tahun 2020, penjualan iPhone memiliki setiap kesempatan untuk kembali ke pertumbuhan. Kemungkinan miliaran berikutnya akan dicapai dengan cara yang lebih cepat.

Apple diperkirakan akan melaporkan permintaan iPhone yang kuat akhir bulan ini, berkat penjualan musim liburan yang cepat. Dan melihat ke depan, ada gebrakan yang berkembang di sekitar iPhone 5G yang diaktifkan, yang belum diluncurkan.

Related

Smartphone 7502046833789035130

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item