Setelah Diperiksa Polisi Selama 5 Jam, Siwi Sidi Akhirnya Berbicara

Setelah Diperiksa Polisi Selama 5 Jam, Siwi Sidi Akhirnya Berbicara

Naviri Magazine - Pramugari Garuda Indonesia, Siwi Widi Purwanti atau Siwi Sidi, tidak mengetahui siapa sosok pemilik akun @digeeembok yang menudingnya sebagai 'gundik'. Ada dugaan, pelaku 'disuplai' info soal Siwi Sidi oleh orang yang berteman dengan Siwi di akunnya.

"Karena kalau melihat postingannya, 'kan kelihatannya orang tahu jadwal, kemudian tahu Instagram-nya klien kami. Kan instagram-nya dia terbatas, private ya, jadi orang-orang yang pasti dikenal," kata Vidi kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta.

Hingga saat ini, pemilik akun tersebut tidak pernah meminta maaf kepada Siwi atas tudingan itu. Meski demikian, pihaknya tetap menginginkan pelaku diusut hingga tuntas, karena tuduhan tersebut sudah merupakan bentuk pidana.

"Enggak ada (permintaan maaf), kita nggak bicara permintaan maaf. Ini sudah ada tindak pidana, pasal ITE 27 ayat 3, KUHP 310, dan 311, jadi tentu penyidik yang akan dalami ini," tuturnya.

Siwi Sidi diperiksa selama 5 jam sejak pukul 11.00-17.15 WIB. Dalam pemeriksaan itu, Siwi Sidi dicecar 42 pertanyaan oleh penyidik.

"(Pertanyaan) terkait apa-apa aja postingan di Twitter, ya. Akun Twitter digeeembok yang telah rugikan klien kami, yang merupakan fitnah yang tidak berdasar dan ada kebenaran sama sekali," lanjutnya.

Dalam penyelidikan ini, Siwi Sidi melampirkan sejumlah bukti terkait kasus itu. Ia juga mengajukan sejumlah saksi untuk melengkapi penyelidikan polisi.

"Pada tahap awal sementara ini, bukti-bukti yang ada di postingan itu. Kemudian juga kami ajukan beberapa saksi untuk bisa membantu penyidik dalami masalah ini," sambungnya.

Terkait sosok pemilik akun, Siwi juga mengaku tidak mengetahui siapa pelaku tersebut. Namun, Siwi Sidi menduga, pelaku hanya ingin mencari keuntungan semata dari tudingan-tudingan itu.

"Orang media kali ya, yang nyari keuntungan," ucap Siwi Sidi.

Sebelumnya, Siwi Sidi juga pernah menaruh kecurigaan terhadap siapa sosok pemilik akun tersebut. Siwi Sidi mencurigai pelaku adalah orang dekat.

“Pasti di sekitar saya. Jadi begini, Instagram saya tadinya adalah private account, dan private account itu dari lingkungan saya saja. Dan ada foto saya yang pertama yang di Union itu, itu sebenarnya itu pasti screenshot-an dari teman saya atau followers saya sebelumnya," kata Siwi saat jumpa pers di Elza Syarief Law Office, Jalan Latuharhary, Menteng, Jakarta Pusat.

Related

News 322612630197354745

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item