Subsidi Gas 3 Kg akan Dicabut, Pedagang: Kok Pemerintah Tega Banget, ya?

  Subsidi Gas 3 Kg akan Dicabut, Pedagang: Kok Pemerintah Tega Banget, ya?

Naviri Magazine - Rencana pemerintah untuk mencabut subsidi gas melon 3 kilogram, dinilai warga dan pedagang kecil akan terasa memberatkan. Terlebih, pada awal Tahun 2020 ini berbagai kenaikan harga lainnya telah menjadi kado pahit masyarakat.

Uci (29), salah satu pedagang pecel ayam di wilayah Koja, Jakarta Utara, mengaku belum mengetahui rencana tersebut. Dan ia sangat terkejut dan tidak setuju bila rencana tersebut benar terjadi dilakukan pemerintah.

"Itu beneran mas? Tega banget pemerintah sama pedagang kecil kayak saya ini. Kalau tidak lagi disubsidi begitu, kan nanti harganya pasti mahal," ucapnya terkejut mengetahui rencana tersebut.

Meski demikian, Uci mengaku hingga saat ini belum kesulitan untuk mendapatkan gas melon berisi 3 kilogram tersebut. "Kalau sejauh ini mah barangnya ada, nggak langka, dan harga pun normal. Saya dapat di warung Rp20 ribu," ungkapnya.

Hal serupa juga diungkapkan Yunita, warga Cilincing, Jakarta Utara. Ia berharap, rencana penarikan subsidi gas melon tersebut tidak dilakukan pemerintah. Dikarenakan, akan sudah pasti menambah berat beban ekonomi warga kecil sepertinya.

"Ya pemerintah nggak kasihan dengan warga kecil. Sudah harga-harga kebutuhan pada naik, subsidi gas melon lagi mau dicabut. Yang ada, nanti kita masak pakai kayu bakar," keluhnya.

Related

News 8533467776721605581

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item