Usai Diperiksa Polisi, Siwi Sidi Protes Fotonya di Media Tidak Secantik di Instagram

 Usai Diperiksa Polisi, Siwi Sidi Protes Fotonya di Media Tidak Secantik di Instagram

Naviri Magazine - Siwi Sidi akhirnya memenuhi panggilan polisi untuk pemeriksaan kasus pencemaran nama baik yang dilaporkannya terhadap akun Twitter @digeeembok, setelah dua kali mangkir. Diketahui, akun tersebut menuding Siwi sebagai gundik atau simpanan dari pejabat tinggi maskapai Garuda Indonesia.

Dalam pemeriksaan yang dilakukan di Polda Metro Jaya, Siwi diperiksa kurang lebih lima jam. Setelah pemeriksaan itu, Siwi Sidi sempat menanggapi komentar tentang fotonya yang kembali dikomentari negatif.

Pertanyaan seputar pelaporan

Dari video yang diunggah kanal YouTube suaradotcom, pengacara Siwi Sidi, Vidi G. Syarief, mengungkapkan kliennya dicecar 42 pertanyaan. Pertanyaan-pertanyaan itu terkait laporan Siwi terhadap akun @digeeembok.

"Dengan pengajuan pertanyaan sejumlah 42 pertanyaan. Itu menyangkut pertanyaan-pertanyaan terkait dengan laporan polisi yang kita sudah masukkan sejak 28 Desember lalu," ujar kuasa hukum Siwi Sidi, Vidi G Syarief, kepada awak media.

Vidi menjelaskan kalau yang dicuitkan oleh pemilik akun @digeeembok tentang kliennya tidak benar. "Terkait apa-apa postingan yang ada di Twitter digeeembok dengan tiga e itu, yang telah merugikan klien kami, dan merupakan fitnah yang tidak berdasar, dan tidak ada kebenarannya sama sekali," kata Vidi.

Pemeriksaan ini masih dalam tahap awal. Sehingga bukti yang disampaikan pihak Siwi Sidi masih berupa postingan akun tersebut. Pihak Siwi juga menghadirkan beberapa saksi yang tidak bisa disampaikan identitasnya, karena merupakan kewenangan penyidik.

Fotonya kembali menjadi sorotan

Kedatangan Siwi sempat tidak diketahui awak media, karena dia masuk ke gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya melalui pintu belakang. Entah karena apa, Siwi Sidi memilih untuk menghindari awak media.

Tapi awak media akhirnya sempat bertemu Siwi, dengan didampingi kuasa hukumnya. Dalam kesempatan itu, Siwi Sidi tidak banyak bicara. Namun, dia menegaskan siap kalau harus kembali menjalani pemeriksaan untuk kasus ini. Pemilik nama asli Siwi Widi Purwanti itu juga sempat mencurigai orang di balik akun Twitter @digeeembok adalah orang yang bekerja di media.

"Orang media kali, ya. Orang yang mau ambil keuntungan," kata Siwi Sidi singkat.

Setelah pemeriksaan tersebut, Siwi Sidi terlihat geram karena fotonya yang dinilai tidak sinkron. Pasalnya, dalam foto yang tercantum dalam pemberitaan media, wajah Siwi tidak mulus seperti dalam foto di Instagram-nya. Terdapat sejumlah jerawat di wajah Siwi Sidi dalam foto yang dipublikasikan media.

Meski begitu, Siwi Sidi seakan tidak peduli lagi. Menurutnya, kalau fotonya bagus tidak akan lagi menjadi pemberitaan.

"Tak apalah kak, perjuangan nama baik, biar viral aja terus. Kan klo dikasih foto bagus ga akan jadi omongan dan pembulian, itu yg dimau, yaudahlah bagi2 rejeki ke org," tulis Siwi Sidi di Instatory-nya.

Sebelumnya, Siwi Sidi sudah dua kali mangkir dari pemeriksaan yang seharusnya dijadwalkan pada 13 dan 17 Januari 2020. Pembatalan ini karena orang tuanya yang sedang sakit, dan setelahnya dia berhalangan hadir karena melakukan dinas ke Shanghai, China.

Related

News 7294362586970546950

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item