Waduh! Maia Estianty Tertipu Driver Ojol, Saldo Miliknya Dikuras

 Waduh! Maia Estianty Tertipu Driver Ojol, Saldo Miliknya Dikuras

Naviri Magazine - Maia Estianty mengaku mengalami kerugian materi, gara-gara akun aplikasi Gojek miliknya diretas oknum pengemudi.

Menanggapi itu, Senior Manager Corporate Affairs Gojek, Alvita Chen, mengatakan telah menghubungi Maia, untuk membantu menyelesaikan kasus penipuan tersebut.

"Kami telah menghubungi Ibu Maia mengenai kasus ini, dan siap membantu agar penipu dapat diusut dan ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian," kata Alvita dalam keterangan tertulisnya, Jumat (27/12/2019).

Kata dia, keamanan pengguna dan mitra adalah prioritasnya. Pihaknya pun mengecam kasus penipuan yang menimpa mantan istri Ahmad Dhani itu.

"Kami mengecam kasus penipuan berbasis social engineering yang menimpa Maia Estianty," ucap Alvita.

Diberitakan sebelumnya, selebritas Maia Estianty mengeluh lantaran ponselnya diretas pengemudi ojek online, saat memesan GoFood. Gojek pun telah menghubungi Maia, guna mengusut peretas tersebut.

Maia bercerita, dirinya hendak memesan GoFood kemarin (26/12). Namun, mitra pengemudi mengaku kendaraannya mogok, dan mengusulkan untuk mengubah driver.

Mitra tersebut meminta kode one time password (OTP) yang masuk melalui pesan ke ponsel Maia. Tentu Maia tak memberikan kode OTP tersebut.

“Rupanya dia dapat data SMS yang saya terima. Saya tidak kasih kodenya, tetapi saldo GoPay terkuras,” kata Maia melalui akun Instagram-nya @maiaestiantyreal, (27/12).

Bahkan, pelaku berhasil meretas akun Tokopedia milik Maia. Peretas juga meretas ponselnya, dan menghapus aplikasi WhatsApp. Lantas ia menelepon pusat layanan Telkomsel guna meminta kode untuk menonaktifkan upaya pemindahan data, yang tengah dilakukan pelaku.

Ia pun memblokir kartu kreditnya, agar tidak dapat digunakan oleh pelaku. Maia berharap para startup digital seperti Gojek dan Tokopedia mengantisipasi peretasan seperti yang ia alami.

“Aplikasi-aplikasi ini memang canggih, tetapi maling jauh lebih ahli,” kata Maia.

Related

News 1606233484731969522

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item