Wow, Ini Motor Balap Super Canggih Bertenaga Listrik

Wow, Ini Motor Balap Super Canggih Bertenaga Listrik

Naviri Magazine - MotoCzysz E1pc dibuat oleh MotoCzysz, sebuah perusahaan kecil yang berbasis di Portland, Oregon, Amerika Serikat. Perusahaan itu didirikan oleh Michael Czysz, yang mengkhususkan optimalisasi kinerja motor bertenaga listrik.

MotoCzysz E1pc terdiri dari 5 baterai yang mempunyai kekuatan 10 kali kapasitas baterai Toyota Prius, dan 2,5 kali kekuatan torsi Ducati 1198. Setelah mengalami beberapa kali perubahan dan pernyempurnaan dari tahun-tahun sebelumnya, kini MotoCzysz E1pc mengeluarkan varian terbaru dengan kekuatan dan daya tahan yang lebih optimal.

Pada percobaan test dan sesi latihan, top speed yang dihasilkan adalah 140 Mph atau sekitar 225 Kmh. Kecepatan yang ingin ditembus adalah sekitar 200 Mph atau 321 Kmh, setara dengan kecepatan motor MotoGP.

Ke depannya, tidak menutup kemungkinan untuk diproduksi secara massal. Menurut sumber, pabrikan yang sudah mencoba menjajaki secara serius kerjasama ini adalah BAJAJ, produsen pabrikan motor asal India.

Lima buah baterai yang masing-masing mempunyai daya 1,25 Kwh per baterai dan berat sekitar 8 kg, dapat dibongkar dan diganti dalam hitungan detik.

Dibandingkan mesin yang bertenaga bahan bakar fosil, motor ini mempunyai tingkat kebisingan yang kecil dibandingkan motor konvensional lain.

Motor ini mempunyai 2 buah radiator, yaitu Water radiators untuk kontrol, dan oil radiators untuk mesin, yang keduanya diletakan di belakang roda depan.

Tombol merah di ekor belakang adalah emergency shutoff, yang merupakan peralatan keselamatan untuk pengendara.

Related

Technology 2156662272027962044

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item