Boy William, Awkarin, Tyas Mirasih, hingga Jessica Iskandar, Terseret Kasus Carding

Boy William, Awkarin, Tyas Mirasih, hingga Jessica Iskandar, Terseret Kasus Carding, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Artis Gisella Anastasia (GA) dan Tyas Mirasih (TM) akan diperiksa sebagai saksi kasus illegal access dengan membobol kartu kredit orang lain atau carding. Selain mereka, ada empat public figur lainnya yang terlibat dalam kasus ini.

"Total ada enam public figur yang terlibat, dua sudah kami panggil, GA dan TM," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya.

Truno menyebut, empat public figur lainnya ada yang berprofesi sebagai artis, dan ada juga yang menjadi selebgram.

Dari data yang dihimpun, keempat public figur yang menjadi endorser dalam kasus ini yakni Jessica Iskandar, Awkarin, Boy William, hingga Ruth Stefani.

"Inisialnya JI, A, BW, RS," imbuh Truno.

Sebelumnya, kasus ini berawal dari para public figure yang menerima endorse dari sebuah akun instagram yang menjual tiket pesawat hingga hotel.

"Untuk endorse itu menggandeng beberapa artis. Untuk mempromosikan, membuat testimoni. Kemudian di-upload di Instagram dia, di tag ke Instagram tiket kekinian," tambahnya.

Tak hanya itu, Gidion menyebut mereka juga menerima sejumlah kompensasi dari endorse tersebut. "Kemudian artis ini dapat kompensasi, ada uang, ada tiket gratis," lanjutnya.

Sementara itu, Gidion menyebut kasus ini berawal dari akun Instagram @tiketkekinian yang menjual promo tiket pesawat hingga hotel. Namun, pelaku membeli tiket tersebut dengan cara membobol kartu kredit orang lain, dan mengambil untung dengan menjual kembali tiketnya.

Related

News 1923020311286150654

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item