Memahami Efek Samping Mengonsumsi Klorofil Bagi Tubuh

Memahami Efek Samping Mengonsumsi Klorofil Bagi Tubuh, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Meskipun manfaat yang dihadirkan oleh klorofil begitu banyak, ada beberapa efek samping yang bisa ditimbulkan.

Klorofil memang tidak beracun, baik yang bersumber dari makanan maupun dari suplemen kesehatan. Akan tetapi, efek samping klorofil bisa memicu terjadinya masalah pencernaan seperti diare dan gastrointestinal.

Di samping itu, efek samping pengonsumsian klorofil yang tidak tepat juga dapat membuat feses atau tinja menjadi berwarna hijau atau hitam. Pada penggunaan klorofil secara topikal, yaitu berupa gel, maka efek sampingnya bisa menimbulkan rasa gatal.

Oleh karena itu, jika Anda ingin menggunakan klorofil, terutama dalam bentuk suplemen, sebaiknya Anda berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter, sehingga Anda tahu dosis yang tepat.

Para ibu hamil atau ibu menyusui sebaiknya tidak menggunakan suplemen klorofil, apalagi tanpa konsultasi dengan dokter kandungan. Walaupun belum ada data yang menyebut efek samping klorofil pada ibu hamil atau menyusui, tetapi ini bisa mencegah hal-hal yang buruk terhadap janin dan bayi.

Related

Health 6543931116769752384

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item