Menurut Sains, Robert Pattinson adalah Lelaki Paling Ganteng Sedunia

Menurut Sains, Robert Pattinson adalah Lelaki Paling Ganteng Sedunia, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Harus diakui, Robert Pattinson saat menjadi Edward Cullen memang tampan. Namanya juga “vampir berkilauan”, jadi wajar kalau tampangnya sangat rupawan di seri film Twilight.

Tapi ternyata, dia juga dinobatkan sebagai lelaki paling atraktif di dunia nyata. Setidaknya, begitulah hasil dari pengukuran kesempurnaan fisik menggunakan Golden Ratio of Beauty Phi.

Menggunakan teknik pemetaan terkomputerisasi, ahli bedah kecantikan, Dr Julian De Silva, di London, mengompilasikan data yang memberikan Pattinson skor 92,15 persen untuk kesempurnaan fisiknya. Itu berarti dia merupakan lelaki terganteng sedunia.

Golden Ratio of Beauty Phi berasal dari era Renaissance Eropa, dan telah digunakan oleh para arsitektur dan seniman seperti Leonardo Da Vinci (yang melukis ‘Vitruvian Man’ menggunakan teknik serupa) untuk memetakan dan mengukur panjang dan lebar “sempurna” bagi karyanya.

Dewasa ini, metode kuno tersebut digunakan untuk mengukur standar kecantikan modern, dan menentukan seberapa sempurna penampilan fisik seseorang.

Tekniknya membagi hasil saat mengukur wajah. Semakin dekat pengukuran wajah kepada Phi (1,618), maka semakin atraktif pula orangnya. Metode ini juga bergantung pada simetri dan proporsi wajah. Kesempurnaan fisiknya kemudian ditentukan oleh faktor seperti kesamaan panjang telinga dengan panjang hidung, dan lebar mata sama dengan jaraknya.

Kesimpulannya, Robert Pattinson memiliki fitur fisik paling sempurna, yang kemudian diikuti oleh aktor Inggris, Henry Cavill dengan skor 91,46 persen, Bradley Cooper sebesar 91,08 persen, Brad Pitt dengan 90,51 persen, dan George Clooney 89,91 persen. Sementara itu, metode ini menyatakan Bella Hadid sebagai perempuan paling cantik sedunia.

Related

Science 8874187015062200328

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item