Sri Mulyani Minta Warga dan Pengusaha Jangan Tunda Bayar Pajak

Sri Mulyani, Pengusaha, Bayar Pajak, Naviri Magazine, naviri.org

Naviri Magazine - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengingatkan para pengusaha agar tidak lupa membayarkan kewajiban perpajakannya, baik untuk pribadi maupun perusahaan. Bila perlu, pembayaran bisa dilakukan sejak saat ini sehingga pada waktunya nanti tidak buru-buru.

Hal ini disampaikan Sri Mulyani dalam acara business gathering, yang dihadiri sekitar 1.000 pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang Industri (Kadin), Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), hingga Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi). Hadir diantaranya Ketua Umum Kadin, Rosan P Roeslani, hingga Ketua Umum Apindo, Haryadi Sukamdani.

"Saya mengingatkan, 31 Maret jangan lupa bayar pajak untuk orang pribadi (OP), kalau perusahaan masih sampai 30 April. Kalau bisa pribadi dicicil dari sekarang," ujarnya di Hotel Kempinski, Jumat (7/2/2020).

Ia pun meyakini, jika masyarakat dan para pengusaha melakukan kewajiban perpajakannya, maka penerimaan akan terjaga lebih baik dibandingkan tahun lalu. Ia pun berharap agar pengusaha percaya kepada pemerintah meski kondisi perekonomian tertekan.

"Saya butuh confidence bapak ibu sekalian, jangan ikut nyebarin gloomy, jangan pesimis. Yang bisa kita jamin hubungan kepercayaan kita, pemerintah dan pengusaha. Itu yang bisa kita jaga, kecuali kita mau rusak itu. Dunia bisa berubah besok musim duren, corona kan musim berganti, tahun berganti, yang tidak hilang hubungan saling percaya itu," jelasnya.

Dia juga menjelaskan, pemerintah saat ini telah menyerahkan Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law Perpajakan kepada DPR untuk segera dibahas. Dalam RUU ini, pemerintah akan menurunkan Pajak Penghasilan (PPh) Badan dari 25% menjadi 20% secara bertahap.

"Supaya tidak shock, akan kami turunkan bertahap. Sekarang 25% kita turunkan 2022 mulai 2021, kalau ini disetujui APBN sekarang, and then 2023 ke 20%. Ini supaya saya punya space untuk napas sangat adjust. Anda nggak mau kan, kalau APBN jebol," tegasnya.

Related

News 882582855988062245

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item