Sri Mulyani Senang Kaum Milenial Punya NPWP dan Membayar Pajak

Sri Mulyani Senang Kaum Milenial Punya NPWP dan Membayar Pajak

Naviri Magazine - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengaku bangga, kaum milenial telah mengantongi NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak). Ani, panggilan akrab Sri Mulyani, menilai hal ini bukti bahwa milenial berkomitmen membayar pajak dan peduli.

"Hal ini sungguh menyentuh hati saya," ujarnya melalui unggahan Instagram @smindrawati, Jumat (31/1).

Ia bercerita, kerap menerima tanggapan masyarakat melalui media sosial. Tanggapan itu kemudian ia jadikan bahan untuk perbaikan. Menurut dia, Indonesia memiliki kemampuan untuk merespons tanggapan dengan baik dari masalah yang ada.

Pemerintah, sambung dia, menjaga dan mendesain kebijakan dengan tekun, teliti, dan telaten. Hal ini penting dilakukan untuk mencapai perkembangan atas proses yang tak sederhana,

"Saya senang dalam forum seperti ini, kita memiliki ownership (rasa memiliki) dan membahas secara bersama apa yang menghambat terciptanya kelas menengah baru, serta apa yang harus dilakukan untuk memperbesar kelas menengah," imbuh Ani.

Memang, ia melanjutkan, dalam membuat kebijakan publik, sangat penting untuk saling berpikiran terbuka, selalu bekerja sama dan berkolaborasi, serta senantiasa menjaga komunikasi.

Sekadar informasi, jumlah wajib pajak yang terdaftar lapor pada 2019 mencapai 18,3 juta. Angka ini jauh di bawah jumlah penduduk RI yang sebanyak 260 juta.

Related

News 6694565826355851002

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item