Ternyata Seperti Ini, Wajah Pria dan Wanita yang Dianggap Paling Menarik

Ternyata Seperti Ini, Wajah Pria dan Wanita yang Dianggap Paling Menarik, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Men’s Pharmacy, website apotek online khusus pria di Inggris, mencoba mencari bentuk wajah pria dan wanita yang dianggap paling menarik. Untuk mencarinya, mereka menggunakan foto dari 50 pria dan wanita paling menarik di dunia, menurut majalah Glamour dan situs Ranker.

Masing-masing dari 50 foto pria dan wanita tersebut kemudian disatukan untuk menampilkan dua wajah yang dianggap sebagai wajah pria dan wanita paling menarik di dunia.

Beberapa nama yang masuk dalam daftar 50 pria berwajah paling menarik ini adalah mantan pemain sepak bola David Beckham, petinju Anthony Joshua, dan aktor Chris Hemsworth. Sementara untuk wanita, beberapa nama yang masuk adalah aktris Gal Gadot dan Emilia Clarke, serta penyanyi Taylor Swift dan Rihanna.

Hasil penggabungan wajah tersebut mungkin memang sangat menarik bagi sebagian orang, tapi bisa jadi ada juga orang yang tidak setuju bahwa kedua hasil tersebut bisa dianggap sebagai wajah yang paling menarik.

Namun begitu, menurut IFL Science, hasil ini dapat mewakili wajah seperti apa yang dianggap menarik, setidaknya dalam budaya Barat.

Kamu mungkin pernah mendengar kata-kata bahwa cantik atau tampan adalah sesuatu yang relatif. Meskipun hal tersebut terdengar ada benarnya, tapi berbagai studi menunjukkan orang yang memiliki wajah simetris akan dianggap lebih menarik.

Namun demikian, wajah yang dipakai oleh Men’s Pharmacy ini bisa dianggap diskriminatif. Sebab, daftar wajah yang digunakan oleh Men’s Pharmacy menunjukkan bahwa sebagian besar orang yang dianggap menarik adalah orang-orang berkulit putih.

Padahal bila melihat daftar orang paling menarik di dunia dari majalah People, misalnya, daftar tersebut menunjukkan bahwa orang yang dianggap cantik dan tampan semakin beragam.

Selain itu, hasil sebuah riset yang dipublikasikan di jurnal Current Biology menunjukkan bahwa standar untuk menilai kecantikan atau ketampanan seseorang dipengaruhi oleh lingkungan sekitar, bukan karena pengaruh genetik.

Related

Science 4930617674457053114

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item