Gara-gara Corona, 850 Juta Siswa di 102 Negara Tidak Bisa Sekolah

Gara-gara Corona, 850 Juta Siswa di 102 Negara Tidak Bisa Sekolah, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Badan khusus PBB, UNESCO, mengatakan sekitar setengah populasi siswa dunia sekarang tidak bersekolah, karena pandemi virus corona COVID-19.

Penutupan sekolah terbaru mencakup 102 negara - dengan penutupan yang lebih kecil dan terlokalisasi di beberapa negara lain - dengan total 850 juta siswa, dari pra-sekolah hingga universitas.

Seminggu yang lalu, penutupan sekolah hanya mencakup 15 negara, menurut UNESCO, sebagaimana dikutip Philadephia Tribune.

UNESCO mengatakan bahwa sistem pendidikan menggunakan solusi teknologi tinggi dan rendah dilakukan untuk menjembatani kesenjangan itu, termasuk kelas video dan pemrograman radio.

Sementara Organisasi Buruh Internasional PBB memperkirakan dampak dari wabah virus corona dapat menyebabkan hampir 25 juta orang kehilangan pekerjaan di seluruh dunia, dan menghabiskan hingga US$ 3,4 triliun pendapatan pada akhir tahun ini.

Pandemi virus corona telah menginfeksi lebih dari 204.000 orang, dan menewaskan lebih dari 8.200.

Penyakit COVID-19 menyebabkan gejala ringan atau sedang pada kebanyakan orang, tetapi gejala yang parah lebih mungkin terjadi pada orang tua atau mereka yang memiliki masalah kesehatan. Lebih dari 82.000 orang telah pulih sejauh ini, sebagian besar di Tiongkok.

Related

News 2247814103698986559

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item