Gara-gara Wabah Corona, 2,6 Miliar Orang Menjalani Karantina di Dunia

Gara-gara Wabah Corona, 2,6 Miliar Orang Menjalani Karantina di Dunia, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Di berbagai negara lain, pemerintah terus berupaya membendung penyebaran virus yang kini telah menyerang lebih dari 190 negara di seluruh dunia.

Lebih dari 2,6 miliar orang menjalani karantina wilayah di seluruh dunia, setelah India menerapkan lockdown selama 21 hari, menurut penghitungan kantor berita AFP.

Eropa tetap menjadi pusat pandemi. Pada hari Selasa, jumlah kematian melonjak 514 dalam satu hari di Spanyol, dan negara-negara Eropa lainnya juga melaporkan peningkatan tajam.

Italia adalah negara yang terkena dampak terburuk di dunia dalam hal kematian. Virus ini telah membunuh hampir 7.000 orang di sana selama sebulan terakhir.

Inggris menghabiskan hari pertamanya di bawah pembatasan baru yang ketat. Perdana Menteri Boris Johnson mengumumkan langkah-langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya, dan memerintahkan penutupan toko-toko yang menjual barang-barang yang tidak penting.

Dan di AS, gubernur New York mengatakan pemerintah federal tidak mengirimkan peralatan yang cukup untuk memerangi krisis.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah memperingatkan bahwa AS memiliki potensi untuk menjadi pusat pandemi baru.

Dalam perkembangan lain, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mengatakan Komite Olimpiade Internasional telah sepakat bahwa Olimpiade Tokyo 2020 harus ditunda setahun.

Baca laporan lengkap » Data, Fakta, dan Perkembangan Wabah Corona.

Related

News 4677384989077752066

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item