Gubernur Ganjar Minta Perantau Asal Jateng Tak Mudik Lebaran, untuk Cegah Corona

Gubernur Ganjar Minta Perantau Asal Jateng Tak Mudik Lebaran, untuk Cegah Corona,  naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, meminta para pekerja di luar daerah agar tak mudik saat Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Menurut dia, saat ini mulai ada perantau yang kembali ke kampung halaman.

Ganjar menyebut, imbauan itu merupakan langkah preventif untuk mencegah penyebaran virus Corona. "Boleh dong tidak usah mudik dulu, yang di sini tidak usah menengok dulu," kata dia di rumah dinasnya, di Puri Gedeh.

Dia menyarankan, sebagai pengganti mudik, para perantau dapat memanfaatkan teknologi agar tetap bisa bersilaturahmi dengan keluarga. Seperti bertegur sama melalui video call dan lainnya.

Namun, jika memang terpaksa harus kembali ke kampung halaman, Ganjar meminta harus didata kesehatannya ketika memasuki Jawa Tengah. "Saya usul, ketika keluar dari Jakarta, dari Jawa Barat, ada kerja sama untuk mencatat kondisi masing-masing," tuturnya.

Ganjar menyebut akan berkomunikasi dengan pemimpin daerah lain, untuk menempuh langkah tersebut. Sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan.

Hingga kini, di Jawa Tengah telah ada 15 kasus positif Corona, dan 3 di antaranya meninggal. Adapun pasien dalam pengawasan ada 230 masih dirawat, dan orang dalam pemantauan ada 2.858.

Baca laporan lengkap » Data, Fakta, dan Perkembangan Wabah Corona.

Related

News 5735775959734113133

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item