Hanya Dalam Sehari, Kasus Infeksi Corona Naik 50 Persen di Italia

Hanya Dalam Sehari, Kasus Infeksi Corona Naik 50 Persen di Italia, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Hanya dalam waktu satu hari, jumlah pasien virus corona baru (covid-19) di Italia naik 50%, pada Minggu (1/3/2020). Sehingga total kasus menjadi 1.694 orang, dengan kematian 34 orang.

Meski begitu, kepala Badan Perlindungan Sipil, Angelo Borelli, mengatakan 83% dari mereka telah pulih dari infeksi.

Sejak Italia terkena epidemi ini, masyarakat seluruh Eropa merasa khawatir, terlebih pejabat kesehatan menemukan adanya kasus di Republik Ceko, Lukesemburg, Jerman dan Inggris, pada hari yang sama.

Lukesemburg menjadi negara di Eropa terbaru yang mengonfirmasi kasus virus pertamanya, yaitu seorang lelaki yang baru saja kembali dari Italia melalui bandara Charleroi di Belgia. Sekarang pria 40 tahun tersebut dikatakan baik-baik saja.

Sedangkan Republik Ceko juga 'tergabung' dalam daftar 60 negara baru yang mendeteksi virus corona. Menurut Menteri Kesehatan Ceko, Adam Vojtech, ada tiga orang yang telah diperiksa positif virus.

Untungnya, lapor South China Morning Post, tidak ada kasus tersebut yang jadi serius.

Secara keseluruhan, jumlah kasus di Eropa telah meningkat, meski pemerintah telah melakukan pembatalan atau penundaan beberapa peristiwa besar, termasuk Pameran otomotif Geneva International Motor Show (GIMS), Mobile World Congress di Barcelona, dan pameran furnitur tahunan Milan.

Museum Louvre di Paris pun terpaksa harus tutup, setelah para pekerja berhenti bekerja karena khawatir dengan wabah corona.

Related

News 4432424315777002473

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item