Kondisi Amerika Memburuk, Jumlah Penderita Corona COVID-19 Meledak

Kondisi Amerika Memburuk, Jumlah Penderita Corona COVID-19 Meledak, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Wabah Virus Corona atau COVID-19 semakin mengganas di Amerika Serikat. Bahkan, jumlah penderita meledak dan kini negeri adi kuasa itu sudah berada di peringkat keenam dunia dalam jumlah penderita terbanyak.

Berdasarkan data terbaru yang disiarkan Coronavirus COVID-19 Global Cases by the Center for Systems Science and Engineering (CSSE) at Johns Hopkins University, sudah ada 9.415 orang terinfeksi corona di AS.

Jumlah penderita corona di AS bahkan kini sudah jauh melampaui Korea Selatan. Negeri ginseng itu berada di posisi kedelapan dengan total kasus 8.565.

Yang paling tak terduga, sudah 150 penderita corona di AS yang meninggal dunia. Korban meninggal terbanyak di Ibukota AS, Washington, dengan total 68 orang, lalu New York sebanyak 20 orang, California sebanyak 16 orang, dan Florida sebanyak 8 orang.

Sementara itu, meski jumlah penderita telah meroket, sejauh ini hanya 106 penderita yang berhasil disembuhkan.

Data ini cukup mencengangkan, sebab AS belum lama ini telah mengumumkan bahwa mereka berhasil menciptakan vaksin corona.

Kondisi ini jauh berbeda dengan yang dialami China. Memang, China menjadi negara dengan jumlah penderita corona terbanyak di dunia. Hingga saat ini sudah  81,138 orang positif corona. Hanya saja, 70.526 orang berhasil sembuh walaupun ada sebanyak 3.249 orang meninggal dunia.

Bahkan Amerika lebih buruk dari Iran dalam hal penanganan corona. Iran tercatat telah berhasil menyembuhkan 5.389 orang dari total penderita keseluruhan sebanyak 17.361 orang.

Baca laporan lengkap seputar wabah virus corona, di Indonesia maupun dunia, meliputi data dan fakta terkini sekaligus perkembangannya » Data, Fakta, dan Perkembangan Wabah Corona.

Related

News 1966934579056542503

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item