Netizen Geger, Ada Ramalan Datangnya Virus Corona 4 Tahun Lalu di Facebook

Netizen Geger, Ada Ramalan Datangnya Virus Corona 4 Tahun Lalu di Facebook, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Seorang warganet sempat membuat heboh karena status yang diunggahnya di Facebook pada tahun 2016, menyebutkan soal Virus Corona. Padahal virus asal Wuhan ini mulai mewabah di China pada akhir Desember 2019 dan menyebar ke negara lainnya di awal tahun 2020.

Warganet dengan nama akun Eka Pras ini diduga telah meramalkan adanya corona tiga tahun sebelum virus itu mewabah. Status Facebook yang diunggahnya pada 31 Desember 2016 itu pun ramai dikunjungi warganet yang penasaran.

"Awal tahun 2020 nanti akan ada virus dari china, menyerang hampir 1/3 manusia di bumi. Mau percaya silahkan. Tidak juga gapapa," tulisnya.

Status Facebook itu pun jadi sorotan hingga dibagikan lebih dari tujuh ratus kali. Beberapa komentar warganet menunjukkan keterkejutan, mengira virus mematikan itu memang sudah diramalkan bakal muncul di tahun 2020 sejak lama.

Netizen Geger, Ada Ramalan Datangnya Virus Corona 4 Tahun Lalu di Facebook, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Meski begitu, Eka Pras akhirnya buka suara mengenai status unggahannya yang membuat heboh tersebut. Ternyata status di tahun 2016 yang menyebut soal virus corona bikinannya itu hanyalah status lama yang diedit.

Ini diakui Eka Pras dalam unggahannya pada Selasa (10/3). Ia meminta maaf kepada warganet atas unggahannya itu. Eka Pras mengaku sengaja mengedit status lamanya dengan niat berguyon.

Eka Pras juga menegaskan bahwa dirinya bukan orang sakti, yang bisa meramal seperti yang diperkirakan banyak orang.

Bila dilakukan pengecekan pada fitur riwayat pengeditan, status di tahun 2016 yang menyebut soal virus corona buatan Eka Pras itu memang terbukti hasil suntingan. Unggahan asli dari status itu berbunyi "jenenge tulisan i tergantung seng moco.. kari temu nalare po ra di knekne".

Related

News 8985010865659011779

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item