Pasien yang Sembuh dari Corona Diberi Jamu oleh Presiden, Komentar Mereka: Wadah Jamunya Bagus

Pasien yang Sembuh dari Corona Diberi Jamu oleh Presiden, Komentar Mereka: Wadah Jamunya Bagus, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Presiden RI Joko Widodo, melalui Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, memberikan oleh-oleh jamu kepada tiga pasien COVID-19 setelah dinyatakan sembuh. Mereka ialah pasien 01, 02 dan 03, yang merupakan satu keluarga.

Media berkesempatan berbincang dengan pasien 01, Sita Tyasutami, dan pasien 03 Ratri Anindyajati. Melalui sambungan streaming, media menanyakan soal jamu yang mereka terima.

Keduanya kompak menjawab sudah merasakannya. Mereka mengatakan isi jamu itu ialah temulawak.

"Udah (diminum), enak banget temulawak itu," ucap keduanya bersamaan.

Menurut Ratri, yang mengesankan bukan rasa jamu itu ataupun khasiatnya. Melainkan wadah tempat penyimpanannya.

"Sebenarnya kita kagumnya itu sih termosnya. Itu sampai hari ketiga masih panas. Masih hangat," kata Ratri.

Menkes memberikan jamu itu dalam satu acara di RSPI Sulianti Saroso pada Senin (16/3). Jamu itu diberikan agar para penyintas dapat menjaga stamina dan imun mereka.

"Saya memberikan hadiah dari Bapak Presiden. Berupa jamu. Akan diberikan jamu ramuan dari Bapak Presiden, supaya bisa menjaga daya tahan tubuh dan imunitasnya," kata Terawan di RSPI Sukianti Saroso.

Terawan mengatakan, Jokowi mengimbau ketiga pasien itu untuk rutin mengonsumsi jamu agar daya tahan tubuhnya meningkat.

"Supaya bisa sehat terus. Dan pesan Bapak Presiden, apa yang sudah disiapkan ini bisa diminum biar bisa bertambah kesehatannya. Saya akan serahkan ini, karena satu rumah," kata Terawan sambil memberikan jamu yang dibungkus dalam dua tumbler perak itu kepada ketiganya.

Baca laporan lengkap seputar wabah virus corona, di Indonesia maupun dunia, meliputi data dan fakta terkini sekaligus perkembangannya » Data, Fakta, dan Perkembangan Wabah Corona.

Related

News 2104851187869654028

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item