Virus Corona Masuk Indonesia, Pengunjung Mal Dilarang Fungsikan Lift

Virus Corona Masuk Indonesia, Pengunjung Mal Dilarang Fungsikan Lift, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Pengelola pusat perbelanjaan lebih serius melakukan antisipasi penyebaran virus corona, menyusul dua kasus positif di Indonesia yang telah diumumkan Presiden Jokowi.

Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Perbelanjaan Indonesia (APPBI), Stefanus Ridwan, mengatakan, sebelum adanya pengumuman kasus positif, pengelola mal hanya menyediakan hand sanitizers bagi pengunjung untuk cuci tangan. Setelah ini akan ada antisipasi pencegahan, khususnya pada bagian-bagian yang berpotensi terjadi penularan.

Ridwan mengatakan, dalam 1-2 hari ke depan setiap mal, khususnya di lift, akan disediakan operator khusus yang mengoperasikan tombol lift. Pengunjung dilarang memfungsikan sendiri tombol pada lift. Tujuannya meminimalisir terjadi penyebaran virus.

"Setiap naik lift, nanti yang menekan tombol ada operatornya, lagi disiapkan 1-2 hari ke depan," kata Ridwan.

Ia mengatakan, akan dibuat surat edaran ke seluruh mal di Indonesia, dalam upaya pencegahan lebih serius dari penyebaran virus corona. Selain itu, pengelola mal akan melakukan pemantauan lebih ketat kepada setiap pengunjung.

"Kita akan pantau semua yang datang, masih dirapatkan," katanya.

Related

News 4718529270790729338

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item