Mengapa Tumbuhan Jelatang Memiliki Jarum yang Membakar?

Mengapa Tumbuhan Jelatang Memiliki Jarum yang Membakar? naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Jarum—yang sebenarnya merupakan bulu-bulu—pada tubuh jelatang, adalah senjata tumbuhan itu untuk mempertahankan diri.

Sama seperti tumbuhan lain yang melindungi diri dengan perlindungan duri atau racun, jelatang melindungi diri dengan bulu-bulunya yang membakar.

Jelatang membutuhkan perlindungan itu, karena banyak jenis hewan yang menjadikannya santapan. Hewan-hewan menganggap jelatang santapan lezat, karena jelatang mengandung banyak sekali vitamin dan garam mineral yang sangat dibutuhkan hewan.

Yang agak menjadi masalah, ada beberapa jenis hewan yang sama sekali tidak terganggu oleh adanya bulu-bulu yang meindungi jelatang. Terutama ulat kupu-kupu admiral dan kaisar yang sangat indah.

Beberapa ulat kupu-kupu itu bahkan mendapatkan makanan hanya dengan memakan jelatang. Jika mereka tidak menemukan jelatang, mereka pun terpaksa mati kelaparan. Karenanya, jika tidak ada jelatang, beberapa jenis kupu-kupu terindah bakalan musnah dari muka Bumi.

Related

Science 2566128918283119223

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item