Warga Tak Patuh Diam di Rumah, Inggris Pertimbangkan Lockdown untuk Mengatasi Corona

Warga Tak Patuh Diam di Rumah, Inggris Pertimbangkan Lockdown untuk Mengatasi Corona, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Inggris mempertimbangkan menerapkan penutupan wilayah atau lockdown sebagian London, untuk membendung penyebaran virus corona (Covid-19), lantaran banyak warga tak patuh untuk berdiam diri di rumah.

Sejumlah sumber menuturkan bahwa pemerintahan Perdana Menteri Boris Johnson tengah mempertimbangkan larangan perjalanan masuk dan keluar London, termasuk menyetop sebagian operasional transportasi publik.

Rencana lockdown itu beredar tak lama setelah Wali Kota London, Sadiq Khan, memerintahkan warga ibu kota untuk membatasi interaksi sosial dan perkumpulan massa, jika tidak diperlukan.

Di hari yang sama, kereta bawah tanah London juga mengumumkan akan menutup puluhan stasiun, dan membatasi jam operasional dalam 24 jam ke depan.

Juru bicara Khan juga menuturkan, Johnson akan bertemu Khan untuk menentukan langkah-langkah lainnya, menyikapi situasi di London.

Pemerintah Inggris mengumumkan akan mengerahkan lebih dari 10 ribu pasukan militer di seluruh negeri, dalam beberapa bulan ke depan. Sumber pejabat Inggris menuturkan bahwa pemerintah tengah merundingkan terkait peran angkatan bersenjata selama pelaksanaan lockdown.

Sumber Downing Street menolak menjelaskan waktu spesifik penerapan lockdown tersebut. Ia menegaskan, jika lockdown benar-benar diterapkan, itu dilakukan demi melindungi kesehatan masyarakat.

Inggris mencatat memiliki 3.269 kasus corona, dengan 144 kematian. Sejumlah ilmuwan menganggap penyebaran virus corona lebih cepat di London daripada di kota-kota lainnya di Inggris.

Para ilmuwan khawatir hal itu terjadi, lantaran tidak cukup banyak warga yang mengindahkan imbauan bekerja di rumah dan menghindari tempat-tempat publik seperti bar, restoran, bioskop.

Baca laporan lengkap » Data, Fakta, dan Perkembangan Wabah Corona.

Related

News 2155266455155198072

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item