18 Ribu Relawan di Indonesia Bergabung untuk Perangi Corona

18 Ribu Relawan di Indonesia Bergabung untuk Perangi Corona, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Indonesia memanggil relawan. Tenaga medis menjawab panggilan itu. Para relawan ini akan ikut berperang di garda terdepan melawan corona.

Menurut Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Letjen TNI Doni Monardo, para relawan ini sebagian besar dokter dan perawat.

"Ini juga akan mendapatkan penguatan bantuan dari jajaran relawan. Sudah lebih dari 18 ribu relawan yang sudah mendaftar. Dan sebagian di antaranya adalah para tenaga dokter, dan perawat serta petugas laboratorium," jelas Doni dalam jumpa pers di BNPB, Jakarta.

Doni menyampaikan itu setelah mengikuti rapat dengan Presiden Jokowi.

Doni juga menyampaikan, saat ini kekurangan tenaga medis begitu dirasakan. "Kekurangan dokter hari ini sudah mulai dirasakan di beberapa tempat yang pasiennya banyak," beber dia.

Sehingga bantuan dari relawan akan sangat membantu tenaga medis yang telah ada.
Selain itu juga sudah 690 ribu alat pelindung diri (APD) dikirimkan ke daerah untuk tenaga medis. Jumlah ini akan terus bertambah.


Related

News 3247902354788146816

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item