Perhatikan, Ini Ciri dan Gejala Terinfeksi Corona Menurut WHO

Perhatikan, Ini Ciri dan Gejala Terinfeksi Corona Menurut WHO, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Virus corona covid-19 jadi penyakit menular yang sudah menjangkit hampir seluruh negara di dunia. Untuk mencegahnya perlu mengetahui gejala terinfeksi virus corona.

Menurut World Health Organization (WHO), covid-19 merupakan penyakit menular yang masih merupakan keluarga virus corona, namun baru ditemukan. Sebagian besar orang yang terinfeksi virus covid-19 akan mengalami penyakit pernapasan ringan hingga sedang, dan sembuh tanpa memerlukan perawatan khusus.

"Orang berusia tua, dan memiliki masalah medis seperti penyakit kardiovaskular, diabetes, penyakit pernapasan kronis, dan kanker, lebih mungkin membuat penyakit jadi parah dan bisa menyebabkan kematian," ujar WHO seperti dilansir dari situsnya.

WHO mengungkapkan, virus corona covid-19 menular melalui tetesan air liur yang keluar dari hidung, ketika orang yang terinfeksi batuk atau bersin. Oleh sebab itu, perlu untuk menjalankan etiket batuk dan bersin yang benar, dengan batuk atau bersin pada siku yang tertekuk.

Berikut gejala-gejala terinfeksi virus corona: demam, merasa kelelahan, batuk kering, sesak napas, sakit dan nyeri, sakit tenggorokan, dan sangat sedikit orang akan melaporkan diare, mual atau pilek.

Pasien dengan gejala ringan yang dinyatakan sehat harus mengisolasi diri, dan menghubungi penyedia medis untuk mendapatkan nasihat kesehatan. Sementara mereka yang mengalami demam, batuk atau kesulitan bernapas, harus menghubungi dokter dan mencari bantuan medis.


Related

Health 197110831409072764

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item