Ini 5 Tips Menghasilkan Uang Meski Hanya Diam di Rumah

 Ini 5 Tips Menghasilkan Uang Meski Hanya Diam di Rumah, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Social distancing yang diberlakukan saat ini membuat banyak orang kerepotan, terutama para pekerja sektor informal. Pasalnya, pendapatan mereka berasal dari hasil kerja harian, bukan gaji bulanan seperti karyawan. Tetapi tenang, ada jurus yang bisa buat kamu tetap menghasilkan dan produktif meski d irumah saja.

Ada banyak banyak hal yang bisa dikerjakan, dan pastinya tetap cuan di saat kondisi social distancing. Meski kamu di rumah saja, tapi tetap bisa produktif dan menghasilkan. Berikut 5 cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah.

Menjual desain di marketplace digital

Kamu bisa mendapatkan uang dengan hanya diam di rumah. Buat kamu yang punya keahlian desain, bisa dimanfaatkan, tuh. Misal kamu jago dalam menggambar atau jago di dalam fotografi. Itulah yang bisa kamu manfaatkan.

Seperti foto, ada banyak jenis karya digital yang bisa kamu jual, seperti desain grafis, logo, musik atau audio, e-book. Kamu bisa menjualnya pada marketplace spesialis digital. Adapun marketplace digital yang sudah banyak digunakan orang seperti Shutershock dan GettyImage.

Jualan pulsa

Bicara soal pulsa, atau paket internet, kini seperti sudah menjadi makanan pokok yang wajib ada, saking tingginya kebutuhan orang akan akses informasi. Bahkan jika di hitung-hitung, hampir tiap detik ada saja orang yang bertransaksi pulsa.

Peluang ini bisa kamu manfaatkan, selain jualan pulsa juga sangat mudah. Sambil kamu diam di rumah saja bisa.

Tak ada salahnya jika kamu mulai dari sekarang untuk berjualan pulsa atau paket internet, bahkan isi token listrik, minimal untuk memenuhi kebutuhan telekomunikasi saudara atau tetanggamu.

Menjual makanan sehat

Gaya hidup sehat saat ini mulai dilirik banyak orang, terlebih karena ingin terhindar dari virus Corona, salah satunya.

Di sinilah peluang besar untuk menjual bisnis kuliner sehat secara daring. Misalnya kamu menyediakan layanan makanan yang berprotein, seperti olahan sayuran, makanan atau camilan khusus berbahan organik.

Makanan sehat harian sangat dibutuhkan banyak orang. Kamu bisa mulai menawarkannya ke saudara atau tetangga, atau bisa juga secara daring melalui media sosial.

Apalagi jika kamu bisa bermitra dengan ojek online, jadi makanan kamu bisa dipesan melalui aplikasi dan diantar langsung ke pemesan.

Gamer

Jangan bilang dulu kalau ini pekerjaan para pemalas. Kamu yang senang bermain game, coba ditekuni. Dengan kecanggihan teknologi dunia digital saat ini, bermain game online bisa jadi profesi, karena selain menyenangkan ternyata juga bisa dapat cuan.

Khusus game online, ada beberapa jenis permainan yang melibatkan pemain untuk bertransaksi bisnis, seperti saling jual beli poin atau reward. Bahkan ada juga jenis game yang bisa membayar kamu dengan persyaratan tertentu. Seperti game Fortnite, Vain Glory, atau DOTA.

Jadi dropshiper

Menjadi dropshipper sangat menyenangkan, selain tanpa modal besar juga bisa melakukannya di rumah. Kamu bahkan tak perlu repot membawa barang atau stok barang dan mengirimnya ke pembeli. Karena reseller atau pemilik barang akan mengirimnya sendiri.

Salah satu platform dropship terbaik adalah Shopee, kamu bisa berjualan tanpa modal dengan cara dropship.

Jadi dropship itu enak, kamu akan terbebas dari biaya sewa toko, modal awal untuk membayar stok barang, serta risiko kerusakan akibat penyimpanan produk yang tidak laku di pasaran.

Kamu hanya tinggal menawarkan produk kepada calon pelanggan, meskipun produknya belum ada di tangan. Kemudian, setelah ada kesepakatan dan pembeli melakukan konfirmasi pembayaran, kamu bisa teruskan order tersebut kepada supplier.

Itulah 5 cara yang bisa kamu lakukan agar tetap bisa menghasilkan cuan meski hanya diam di rumah.

Related

Tips 8659892760958791650

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item