Dampak PSBB Mulai Terlihat, Laju Penularan Corona di Indonesia Kini Mulai Flat

Dampak PSBB Mulai Terlihat, Laju Penularan Corona di Indonesia Kini Mulai Flat, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Doni Monardo, menyampaikan kabar terkini soal perkembangan penularan virus Corona. Usai rapat terbatas dengan Presiden Jokowi dan sejumlah menteri, ia menyebut bahwa laju penularan pasien oleh virus Corona semakin melambat.

"Kami jelaskan juga khusus DKI, perkembangan yang terakhir kasus positif telah mengalami perlambatan yang sangat pesat," kata Doni.

Doni melanjutkan, perlambatan kasus positif ini lantaran di Ibu Kota Jakarta yang sudah ditetapkan status pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Ia berharap, seluruh elemen masyarakat dapat terus berdisiplin mengikuti anjuran dan imbauan pemerintah.

"Dan saat ini sudah mengalami flat. Dan kita berdoa semoga tidak terlalu banyak lagi kasus positif yang terjadi. Ini diakibatkan karena PSBB yang telah berjalan dengan baik," kata dia.

Tidak hanya Jakarta, Kepala BNPB juga menjelaskan bahwa jumlah pasien di rumah sakit yang tersebar di Indonesia mengalami penurunan. Ia memaparkan, 7.032 pasien yang dirawat, sementara ketersediaan tempat tidur masih ada sekitar 10.179.

"Artinya, kabarnya adalah kabar gembira. Oleh karenanya, keadaan ini harus kita jaga. Jangan kita sampai menambah saudara-saudara kita yang akhirnya dirawat di rumah sakit," ujar Doni.

Diketahui, saat ini jumlah kasus Corona COVID-19 di Indonesia sudah tembus 9.000 orang dengan pasien sembuh di atas 1.000 orang.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

News 4207367727575272193

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item