Dianggap Bikin Gaduh, Jokowi Diminta Bubarkan Staf Khusus Milenial

Dianggap Bikin Gaduh, Jokowi Diminta Bubarkan Staf Khusus Milenial, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Staf Khusus Milenial Presiden Jokowi membuat heboh masyarakat di Tanah Air. Mereka adalah Andi Taufan Garuda Putra, dan Adamas Belva Syah Devara.

Andi Taufan, yang juga CEO Amartha, mengirim surat berkop Setkab kepada camat di seluruh Indonesia. Surat berisi soal komitmen perusahaannya tersebut dalam menyukseskan program Relawan Desa Lawan Covid-19 dari Kementerian Desa, PDTT.

Kemudian, Belva Devara, CEO Ruangguru, membuat heboh karena perusahaannya ternyata mendapat proyek Kartu Prakerja senilai Rp5,6 triliun untuk menyediakan pelatihan online.

Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies, Jerry Massie, menilai kalau merusak pemerintahan, sebaiknya stafsus milenial tersebut dibekukan saja. Menurutnya, kehadiran mereka tidak diperlukan.

"Jokowi harus memecat dua orang ini. Ini bahaya jika mereka jadi pemimpin, pasti ada abuse of power lagi, atau penyalahgunaan kekuasaan. Bisa terjadi conflict of interest. Menggunakan surat resmi negara bahaya untuk personal interest," kata Jerry.

Jerry melihat anak-anak muda itu belum pengalaman di pemerintahan. Perlu banyak belajar lagi.

"Mereka tak punya based competence yang mapan dan unggul," katanya.

Dia mengatakan, stafsus mileneal itu sebetulnya tidak terlalu penting. Karena itu, daripada merusak tatanan pemerintahan, lebih baik dibubarkan atau dicopot saja.

"Saya tidak habis pikir, kop surat Setneg. Mereka perlu juga bertanggung jawab. Setiap kebijakan harus melibatkan Setkab dan Setneg. Ini ada indikasi korupsi juga. Mencari keuntungan di balik wabah virus corona," ujarnya.

"Padahal mereka sudah digaji lumayan. Tupoksi mereka salah kaprah dan salah jalan. Ini pelanggaran berat," tambahnya lagi.

Related

News 3362025021667289887

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item