Ini Kondisi Ratusan Jemaah Tablig Akbar di Sunter yang Positif Corona

Ini Kondisi 31 Jemaah Tablig Akbar di Sunter yang Positif Corona, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Sebanyak 18 jemaah tabligh akbar di Masjid Al Muttaqien, Sunter, Jakarta Utara dinyatakan positif Covid-19. Ke-18 orang tersebut dinyatakan positif setelah dilakukan tes menggunakan PCR pada Sabtu (18/4) pekan lalu.

Camat Tanjung Priok, Syamsul Huda, sebelumnya telah mengonfirmasi jumlah jemaah yang terinfeksi Covid-19 sebanyak 13 orang pada Senin (20/4). Jemaah yang dinyatakan positif kini dalam perawatan di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet.

Penambahan 18 kasus dengan demikian menjadikan total jemaah tabligh positif corona mencapai 31 orang.

"Sebelumnya ada 31 jemaah yang rapid test, 13 dinyatakan positif, kemudian ada penambahan 18 positif dari hasil swab Sabtu kemarin," katanya.

Sementara jumlah jemaah WNA yang kini masih berada di Masjid Al Muttaqien berjumlah 147 jemaah dari total 245 WNA. Sebanyak 98 jemaah asal Thailand sudah dipulangkan, sementara jemaah lainnya masih menunggu jadwal penerbangan.

Syamsul menyatakan, jemaah kini berada di Masjid Al Muttaqien, menjalani isolasi mandiri. Ia juga mengatakan jemaah dalam keadaan sehat, dan tidak menunjukkan gejala yang berat. Selama masa isolasi di Masjid Al-Muttaqien, kebutuhan makanan dan logistik telah disediakan oleh Gugus Tugas Covid-19.

Ratusan WNA itu pun ditempatkan di pondok di belakang masjid, sehingga minim kontak dengan orang luar.

"Isolasi mandiri di masjid itu tempatnya di pondok belakang masjid, tidak ada jemaah yang kabur, semuanya diawasi dan aman," katanya.

Hingga saat ini, angka kasus Covid-19 di Indonesia mencapai 7.135 kasus, 616 orang di antaranya dinyatakan meninggal dunia, dan 842 orang dinyatakan sembuh.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

News 3764778184968320064

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item