Kasus Positif Corona di AS Terbanyak di Dunia, Donald Trump Tidak Percaya

Kasus Positif Corona di AS Terbanyak di Dunia, Donald Trump Tidak Percaya, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Jumlah kasus positif corona di Amerika Serikat bertambah hingga 83.507 kasus. Hal ini menyebabkan AS jadi negara dengan kasus positif corona terbanyak, melampaui China yang menjadi awal penyebaran virus. 

Meski demikian, Presiden AS Donald Trump tidak percaya bahwa negaranya memiliki kasus positif corona terbanyak. Ia percaya kasus di China lebih banyak, hanya saja tidak diungkap ke publik seluruhnya.

Kasus positif corona di Amerika Serikat (AS) telah melebihi China, negara awal mula virus tersebut menyebar. Dengan demikian, kasus positif di AS merupakan yang tertinggi di dunia. 

Menurut laporan The New York Times, jumlah kasus positif corona di AS mencapai 81.321 pasien. Sementara menurut data Johns Hopkins University, jumlah kasus positif di AS mencapai 83,507, di mana 1,209 pasien di antaranya meninggal dan 680 orang sembuh.

Sementara itu, AFP melansir jumlah kasus di China mencapai 81.285 pasien, dan Italia 80.539 pasien. 

Namun Presiden AS Donald Trump tak mempercayai negaranya kini menjadi yang teratas dalam kasus positif corona. Ia menilai kasus di China masih terbanyak, namun tak diungkap seluruhnya. 

"Anda tidak tahu jumlah (kasus yang sebenarnya) di China." ujar Trump di Washington DC, AS, seperti dilansir AFP. 

Trump mengatakan, ia akan menghubungi Presiden China, Xi Jinping, untuk membicarakan masalah ini. Ia menegaskan memiliki hubungan yang sangat baik dengan Xi, sehingga pandemi virus corona ini bisa dituntaskan.

Baca laporan lengkap » Data, Fakta, dan Perkembangan Wabah Corona.

Related

News 3812372825362532426

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item