Kisah Miris Pedagang Asongan di Jakarta, di Tengah Wabah Corona

Kisah Miris Pedagang Asongan di Jakarta, di Tengah Wabah Corona, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Endang Junaedi makin kebingungan sejak pandemi corona covid-19 mulai bikin heboh di Tanah Air. Pria asal Garut yang sehari-hari bekerja sebagai pedagang asongan itu mulai merasakan kekurangan penghasilan di Jakarta.

"Pendapatan berkurang, istilahnya buat makan alhamdulillah," kata Endang saat hadir acara Indonesia Lawyers Club (ILC) tvOne.

Endang bilang, anak dan istrinya sudah mulai menghubungi dirinya. Kekhawatiran keluarga lantaran Ibu Kota, tempat Endang berdagang, menjadi episentrum penularan corona di Tanah Air.

"Apalagi, mereka telepon langsung, ‘pulang Pak, pulang Pak, kan ini di-lockdown’," tuturnya, menirukan suara sang istri.

Tinggal di kawasan Cipinang, Jakarta Timur, Endang kini bertahan hidup dari pinjam uang tetangga. Penghasilannya, yang biasanya Rp 60 ribu-70 ribu per hari, sudah tak lagi didapat di tengah kondisi sulit seperti ini.

"Ada Alhamdulillah tukang nasi sudah baik. Saya minta ridhonya aja (ke warung) bisa bayar segini. Minta ridohnya aja. Dikasih," kata dia.

Baca laporan lengkap » Data, Fakta, dan Perkembangan Wabah Corona.

Related

News 163425960678442148

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item