Fakta-fakta Menarik Seputar Dokter Tirta yang Viral di Media Sosial

Fakta-fakta Menarik Seputar Dokter Tirta yang Viral di Media Sosial, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Inilah deretan fakta menarik Tirta Mandira Hudi, atau akrab disapa dr Tirta. Dokter sekaligus relawan peduli pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) ini ramai diperbincangkan.

dr Tirta menjadi salah satu relawan yang gencar membantu tenaga medis dan masyarakat melawan virus corona atau Covid-19. Ia membantu memberikan sumbangan miliaran rupiah, baik berupa Alat Pelindung Diri (APD) maupun bantuan lainnya.

Tirta bahkan turut melakukan penyemprotan disinfektan ke sarana publik, seperti busway dan angkot.

Dokter yang bergaya nyentrik ini dikenal sangat kritis. dr Tirta bahkan sampai 'ngegas' mengungkapkan keluh kesahnya soal Covid-19 yang tengah mewabah Indonesia. Semangatnya yang membara dalam mengkampanyekan pencegahan virus corona dan menjadi relawan, membuat dr Tirta banyak dikagumi.

Sosoknya menyita perhatian. Banyak yang penasaran mengenai dr Tirta yang viral dan banyak diperbincangkan ini.

Cara bicaranya yang nyablak dan penampilannya yang unik, sukses membuat Dokter Tirta dikenal khalayak ramai. Di balik gayanya yang nyentrik, apa yang dilakukan dr Tirta mampu membuat banyak orang kagum.

Penasaran dengan sosoknya? Berikut deretan fakta mengenai dr Tirta:

Lulusan UGM

dr Tirta merupakan lulusan Fakultas Kedokteran di Universitas Gadjah Mada (UGM) pada 2013 silam. Ia dibesarkan di Solo, Jawa Tengah.

Dokter muda

Setelah menyelesaikan pendidikannya, dr Tirta menjadi dokter muda di RSUP Dr Sardjito Yogyakarta selama dua tahun. Pria berusia 28 tahun ini juga sempat menjalani dinas dinas di Puskesmas Turi, Sleman, dan RS UGM Yogyakarta.

dr Tirta kini tak lagi melakukan praktik kedokteran. Ia terakhir melakukan praktik pada tahun 2018 lalu. Pria kelahiran 30 Juli 1991 ini memilih untuk fokus di dunia bisnis.

Pebisnis sukses

dr Tirta mendirikan bisnis cuci sepatu. Pria berambut gondrong ini vakum dari dunia kesehatan untuk fokus mengembangkan bisnisnya sejak tahun 2018. Ia memiliki usaha jasa pencucian sepatu di berbagai kota.

Jasa pencucian sepatu yang diberi nama 'Shoes and Care' ini bahkan sampai menerima customer dari luar negeri.

Pekerjakan bekas napi dan anak jalanan

Dalam membangun bisnisnya, dr Tirta ternyata turut mempekerjakan bekas narapidana hingga anak jalanan.

Saat menjadi narasumber di konten YouTube Deddy Corbuzier, dr. Tirta menyebut 60 persen pegawainya di awal terdiri dari anak putus sekolah, anak jalanan, hingga anak punk.

Influencer

dr Tirta juga dikenal sebagai influencer. Ia memiliki akun YouTube bernama InCipeng Wi Trust. Ia sering membuat konten yang membahas perawatan sneakers. Channel YouTube-nya sudah memiliki 173 ribu subscribers.

Pernah jualan gorengan saat kuliah

Sebelum jadi pebisnis sukses seperti sekarang, dr Tirta rupanya pernah berjualan gorengan semasa kuliah. Ide jualan gorengan itu terlintas ketika ia melihat teman-temannya banyak yang tidak sempat sarapan.

Alhasil, gorengan jualannya pun laris manis. Hal itu pernah diceritakan dr Tirta di channel YouTube Rico Huang.

Penyuka sneakers

Kecintaannya pada sneakers membuat dirinya getol mendirikan bisnis cuci sepatu. Sebelum viral karena gencar lawan corona, dr Tirta memiliki cukup banyak followers karena rasa cintanya terhadap sepatu sneakers yang begitu tinggi.

Ia pun kini memiliki toko untuk orang-orang yang ingin menjual sepatu sneakers mereka. Bahkan dr Tirta kerap membuat give away, membagikan sepatu secara gratis.

Bergaya nyentrik

dr Tirta memiliki gaya yang nyentrik. Tak hanya dari segi pakaian, gaya rambutnya juga nyentrik. Ia memiliki rambut yang agak panjang, dan sering kali mengecat rambutnya dengan warna-warna terang.

Related

News 37058209821301839

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item