1 dari 5 Orang di Amerika Kehilangan Pekerjaan Gara-gara Wabah Corona

1 dari 5 Orang di Amerika Kehilangan Pekerjaan Gara-gara Wabah Corona, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Laporan WHO tentang perkembangan vaksin Corona, yang berjudul “Landscape of COVID-19 Candidate Vaccines” (April 2020), menyebutkan setidaknya delapan kandidat vaksin pembebas umat manusia dari serangan COVID-19.

Sayangnya, sebagaimana tertuang dalam judul laporan itu, delapan vaksin masih sebatas “kandidat”. Perlu waktu yang tidak sebentar membuatnya benar-benar menjadi penawar yang dapat diandalkan.

Vaksin mRNA-1273 yang digagas AS, misalnya, kemungkinan baru dapat dimanfaatkan setelah 20 September 2021. Vaksin ChAdOx1 yang dikembangkan Oxford University diperkirakan baru usai dikembangkan selepas Mei 2021.

Saat ini, cara terbaik untuk terhindar dari COVID-19 ialah memanfaatkan teknik lawas bernama “social distancing” atau “physical distancing” yang telah diterapkan banyak pemerintahan di seluruh dunia, termasuk AS dan Indonesia.

Akibatnya, ribuan atau bahkan jutaan perusahaan di seluruh dunia terpaksa harus tutup (atau melakukan kerja dari rumah jika memungkinkan) untuk sementara waktu.

Di AS, Corona tak hanya menyebabkan kematian ribuan penduduk. Sebagaimana dilaporkan Vox dalam “Why We're Seeing Mass Layoffs in The US but not The UK”, Corona juga menyebabkan 1 dari 5 orang angkatan kerja AS kehilangan pekerjaan.

Melihat dampak ekonomi Corona, ketidaksabaran banyak pengusaha mengaktifkan kembali aktivitas bisnis dapat dipahami. Masalahnya, lagi-lagi, belum ada obat penangkal SARS-CoV-2.

Kembali membuka tempat kerja ketika vaksin belum ditemukan (dan kuantitas herd immunity di tengah masyarakat belum tercapai), kemungkinan hanya akan berakhir dengan munculnya gelombang baru infeksi Corona.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

News 8311313766397994901

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item