Elon Musk: Bahasa Manusia Tidak Akan Terpakai Lima Tahun Lagi

Elon Musk: Bahasa Manusia Tidak Akan Terpakai Lima Tahun Lagi, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Elon Musk memprediksi, bahasa manusia tidak akan terpakai paling cepat lima tahun lagi. “Kita mungkin hanya akan menggunakannya untuk alasan sentimental,” katanya.

Elon Musk mengatakan, teknologi yang sedang dia kerjakan akan membuat bahasa percakapan yang digunakan manusia tidak akan terpakai, paling cepat dalam lima tahun ke depan.

Pemilik perusahaan Tesla tersebut menyampaikan prediksi mengenai perusahaan neuroteknologinya, yang bernama Neuralink, saat menghadiri acara podcast “The Joe Rogan Experience”.

Musk menyampaikan, dia memiliki harapan untuk dapat menyambungkan alat ciptaan Neuralink ke otak manusia untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun ke depan.

Kepingan yang didukung tenaga baterai tersebut akan diimplan ke dalam tengkorak, dan elektrodanya akan dimasukkan ke dalam otak dengan sangat hati-hati.

“Alatnya dapat berinteraksi dengan bagian otak mana saja, jadi alat ini bisa membantu menyembuhkan cacat mata,” kata Musk kepada Rogan, sambil menambahkan: “secara prinsip, alat ini dapat membetulkan bagian otak mana pun.”

Musk menyampaikan, generasi pertama alat ciptaan mereka akan difokuskan untuk membantu menangani kerusakan dan kelainan otak, meskipun ia juga mengakui alat ini memiliki kemampuan yang jauh lebih besar.

“Kita tidak perlu lagi berbicara,” tutur Musk. “Mungkin kita masih akan melakukannya, hanya untuk alasan sentimental.”

Dia juga menyampaikan, “Kita dapat berkomunikasi dengan sangat cepat, dan dengan tingkat ketepatan yang jauh lebih baik. Saya sendiri tidak yakin apa yang akan terjadi pada bahasa. Di situasi semacam ini, mungkin jadinya seperti skenario dalam The Matrix. Jika kita ingin berbicara dalam bahasa asing, kita tinggal mengunduh programnya.”

Saat ditanya berapa lama perusahaannya bakal mampu menciptakan teknologi canggih tersebut, Musk menyampaikan alatnya akan siap dalam lima hingga sepuluh tahun ke depan, “Jika perkembangannya terus berlanjut.”

Prediksi Musk yang mencengangkan ini disampaikan layaknya penutup bagi minggu-minggu yang penuh momen bagi sang tekno-entrepenuer tersebut.

Awal minggu ini, kekasih bintang popnya, Grimes, melahirkan anak pertama mereka, yang sempat membuat banyak penggemarnya bingung karena keunikan namanya, yakni X Æ A-12 Musk.

Related

Technology 4479049053424631111

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item